Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    22 Mei 2020 Dinas Kebudayaan Kota Yogya Data Seniman Terdampak Pandemi
Dinas Kebudayaan Kota Yogya Data Seniman Terdampak Pandemi

Adanya pandemi covid 19 memberikan pengaruh disemua sektor kehidupan masyarakat. Pandemi ini membuat seluruh kegiatan kesenian di Kota Yogyakarta terpaksa harus dihentikan.

Untuk membantu seniman Kota Yogyakarta, Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Yogyakarta telah melakukan pendataan berapa jumlah seniman yang terdampak karena adanya pandemi covid 19 ini.

Kepala sub bagian Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan, Disbud Kota Yogyakarta, Ardiyan Putra menyampaikan pendataan seniman terdampak dilakukan pada tanggal 21 April 2020 lalu.

"Total ada 283 seniman yang mengajukan, sudah kami data dan sudah kami ajukan ke Dinas Kebudayaan Provinsi DIY, dan Kemendikbud juga," katanya, Jumat (22/5/2020).

Ia menyampaikan, proses pengajuan bantuan diajukan oleh inisiatif para seniman sendiri dengan menyantumkan beberapa syarat seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli warga Kota Yogyakarta.

"Selain itu syaratnya menyertakan dokumen kegiatan, KTP dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Asli Kota Yogyakarta," imbuhnya.

Dirinya menambahkan jumlah seniman yang mengajukan bantuan tidak bisa bertambah lagi, karena pendataannya sudah ditutup.

"Untuk penambahan sudah ditutup oleh disbud DIY. Sedangkan untuk bentuk bantuaanya kami masih menunggu kepastian dari disbud DIY, karena yang menentukan beruapa apa bantuan adalah dari disbud DIY," pungkasnya.

Selain itu pihaknya juga masih menunggu jadwal kapan akan diberikannya bantuan untuk para seniman yang telah melakukan pendataan.

"Jadi sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari provinsi," pungkasnya. (Wsp)


  (Klik bintang untuk mulai beri nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait