Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    28 Juli 2020 Ditengah Pandemi, Penyuluh KB Di Kota Yogya Mendapatkan Motor Operasional
Ditengah Pandemi, Penyuluh KB Di Kota Yogya Mendapatkan Motor Operasional

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan sebanyak 16 unit sepeda motor kepada para petugas penyuluh keluarga berencana (KB) di Kota Yogya. Pemberian fasilitas sepeda motor tersebut bertujuan meningkatkan kinerja pegawai di lapangan dalam pelayanan KB kepada masyarakat.

Dengan kendaraan operasional yang baru tersebut hendaknya digunakan untuk kegiatan kedinasan.

"Kendaraan roda dua ini nantinya digunakan untuk pelaksanaan operasional para petugas penyuluh KB di Kota Yogya guna mensukseskan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga," katanya usai menyerahkan kunci kendaraan operasional terebut di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Selasa (28/7/2020).

Sepeda motor yang diberikan untuk para petugas penyuluh KB tersebut berjenis matic. Motor tersebut telah dimodifikasi khusus, utamanya dengan dengan warna biru. Wawali berharap fasilitas tersebut menjadi motivasi dalam menggalakkan program KB di Kota Yogya.

“Gunakan kendaraan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas tugas di lapangan, agar nanti pengendalian penduduk berjalan dengan lebih baik lagi ke depan,” ungkapnya

Meski demikian, ia berpesan agar para penyuluh KB di Kota Yogya tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya dan semoga penyuluh KB dapat menekan angka kelahiran saat pandemi covid-19 ini. 

"Bantuan sepeda motor untuk operasional para petugas penyuluh KB di Kota Yogya semoga dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas penyuluhan KB di masa pandemi Covid-19," katanya.

Ia berpesan agar fasilitas yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi suksesnya program KB, agar jangan sampai masa pandemi berdampak ledakan jumlah penduduk.

"Bantuan sepeda motor bagi para petugas penyuluh KB semoga dapat membantu penyuluh KB dalam melaksanakan tugas penyuluhan KB di wilayah” jelasnya. (Han)


  (12 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait