Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    28 Juli 2020 409 Marbot Masjid Terima Bantuan
409 Marbot Masjid Terima Bantuan

Sebanyak 409 Marbot Masjid menerima bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta dengan nilai total yang disalurkan Rp.40.900.000

Bantuan kepada marbot masjid sudah lakukan sebanyak dua kali, sebelumnya sudah dilakukan pada bulan Ramadhan yang lalu dalam bentuk bahan makanan sejumlah 1.345 paket atau senilai Rp.309.350.000.

“Baznas terus berikhtiar membantu Gugus Tugas Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mempercepat penanganan Covid-19, termasuk bantuan ini sekaligus sebagai penguatan kepada warga Kota Yogyakarta,” ucap Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta Syamsul Azhari, Selasa (28/7/2020).

Pada kesempatan yang sama BAZNAS Kota Yogyakarta juga menyalurkan bantuan dana operasional kepada 36 Lembaga Agama Islam se-Kota Yogyakarta.

Bantuan dengan nilai total Rp.150.500.000 tersebut disalurkan kepada sejumlah lembaga dakwah diantaranya yakni, Pengelola Panti Asuhan, Pengurus Majelis Mualaf, hingga TKA/TPA tingkat Kota Yogyakarta.

Pihaknya berharap bantuan tersebut selain bisa memberikan bantuan secara ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 juga bisa memberikan motivasi kepada lembaga dakwah dan Marbot Masjid.

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berharap Lembaga Agama terus meningkatkan ukhuwah terlebih di tengah masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, sehingga bisa melewatinya dengan bersama-sama.

“Bulan atau Tahun-tahun ini menjadi perhatian semua agar bisa memberikan pencerahan dan tuntunan petunjuk umat dan warga sehingga mendapat informasi sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ia mengingatkan, dunia dakwah saat ini mengalami banyak tantangan dan cobaan sehingga menuntut umat untuk terus belajar, mencermati dan membuat rancangan cara berdakwah yang paling tepat untuk bisa memotret persoalan yang dihadapi umat.

Disisi lain, dakwah juga harus bisa mengikuti perkembangan teknologi seperti melalui media sosial, Instagram, Youtube dan website.

“Memang semua sekarang sudah bisa diakses melalui smartphone kita, termasuk kita mau mencari konten dakwah dengan materi apa saja sudah gampang dicari,” paparnya. (Tam)


  (9 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait