Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    29 Juli 2020 Masyarakat Diminta Rawat Hasil TMMD
Masyarakat Diminta Rawat Hasil TMMD

Hasil Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2020 yang diselenggarakan Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta.mencapai target.

Beberapa program yang dilaksanakan juga sudah terlaksana dengan baik diantaranya yakni membangun talud sungai winongo, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, rehap MCK dan Balai RW.

“Sementara kegiatan non fisik dengan melakukan sejumlah sosialisasi yang intinya dalam rangka mewujudukan kondisi juang atau keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum dengan sosialisasi termasuk Covid-19,” ucap Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro saat penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap II 2020 kepada Walikota Yogyakarta, Rabu (29/7/2020).

Dikatakan, selama satu bulan penuh prajurit Kodim 0734/Yogyakarta bersama dengan masyarakat melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Yogyakarta dan masyarakat yang terlibat membantu terselesaikannya TMMD baik secara materiil dan moril sehingga bisa terselenggara dengan baik,” ucapnya.

Pihaknya berharap kekompakan TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat terus terpupuk dengan baik sehingga bisa memberikan dampak positif yang baik bagi kesejahteraan masyarakat Yogyakarta.

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengapresiasi kerjasama TNI dan masyarakat di Kelurahan Notoprajan kerena sudah membuktikan kekompakan dan gotong royong membangun wilayahnya dengan baik.

“Yang pasti masyarkat merasa bersyukur karena ada sesuatu yang berubah di lingkungannya, baik secara fisik dengan pembangunan talud dan perbaikan rumah tidak layak huni juga sosialisasi yang sudah dilakukan,” paparnya.

Ia menekankan, yang harus diteruskan oleh masyarakat adalah merawat dan menjaga hasil TMMD tersebut sebagai bentuk rasa syukur yang harus diwujudkan.

“Rasa syukur harus dibuktikan dengan merawat dan menjaganya, saya menyaksikan sendiri partisipasi masyarakat cukup besar,” ucapnya.

Pihaknya berharap TMMD bisa berlanjut meski di tengah Pandemi Covid-19, karena capaian TMMD di Kelurahan Notoprajan sebagai salah satu bukti keberhasilan pelaksanaan TMMD saat pandemi.

“Kita teruskan keigiatan ini untuk memberikan sesuati kepada masyarakat sebagai hasil kolaborasi TNI dengan warga,” imbuhnya. (Tam)


  (5 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait