Wawali Serahkan Bibit Tanaman Buah kepada Kampung Panca Tertib Mrican dan Malangan

Rabu pagi (05/08) bertempat di Bendung Lepen, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menyerahkan secara simbolis bibit tanaman buah dan penghijauan pada kelompok Kampung Panca Tertib Mrican dan Malangan.

Pada kesempatan tersebut Wawali mengatakan jika Pemerintah Kota Yogyakarta akan terus mengembangkan Bendung Lepen, karena merupakan salah satu destinasi yang ditawarkan ketika perlombaan perencanaan pembangunan.

“Bendung Lepen ini bisa kita lihat karena sebelumnya kawasan kumuh sekarang menjadi tertata dan asri, sehingga akan kami kembangkan agar menjadi lebih baik lagi.” tutur Heroe Poerwadi.

Heroe juga mengingatkan supaya destinasi wisata Bendung Lepen tidak hanya menikmati atau menonton saja. Akan tetapi wisatawan juga bisa melakukan sesuatu, misalnya bermain dolanan tradisional, memberi makan ikan dan lain-lain.

“Mungkin nanti bisa pengunjung Bendung Lepen ini memetik hasil tanaman buah yang diserahkan pada hari ini” tambah Heroe.

Diakhir memberi arahan, Wawali juga mendoakan semoga apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Mrican dan Malangan mendapat ridho Allah SWT.

Sementara itu Koordinator FKPT (Forum Kampung Panca Tertib) Mrican dan Malangan sangat berterima kasih atas bantuan tanaman buah dan penghijauan dari Pemkot Yogyakarta.

“Nantinya akan ditanam di tanah kosong milik Pemkot Yogyakarta yang berada di Mrican dan Malangan” ucap Temu selaku perwakilan FKPT.

Selain itu, FKPT Mrican dan Malangan juga berharap ada arahan dan pendampingan berkelanjutan pada warga dari dinas terkait hingga bisa menikmati hasil panen.

Agus Winarto selaku Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan, program ini merupakan program dari Bidang Pembangunan Satpol PP Kota Yogyakarta.

“Kami hanya berharap, semoga kampung ini menjadi trigger untuk mewujudkan predikat kampung panca tertib untuk mendukung pariwisata di Bendung Lepen ini”, ujar Agus.

Sementara itu, dukungan dari Lurah, Camat dan LPMK juga sangat diharapkan agar bisa tercapai tujuan predikat kampung panca tertib.

“Pemberian bibit semoga dapat memperkuat karakter di Bendung Lepen ini dan memperpanjang arena sehingga menjadi semakin menarik pengunjung untuk ke Bendung Lepen”, tutut Wakil Walikota Yogyakarta.

Setelah penyerahan tanaman secara simbolis pada perwakilan warga, dilanjutkan penanaman tanaman buah oleh Wawali dibersamai pimpinan dinas terkait dan Forkopimcam. (Yzd)