Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    10 September 2020 Yogyakarta Gencarkan Kampanye Pemakaian Masker
Yogyakarta Gencarkan Kampanye Pemakaian Masker

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakilnya Heroe Poerwadi menghadiri Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Ops Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat di kawasan Malioboro, Kamis (10/9/2020).

Haryadi Suyuti mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai upaya yang dilakukan Pemerintah, penegak hukum, bersama dengan tokoh masyarakat untuk menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, yang paling penting dan utama dalam menghadapi situasi sekarang adalah, disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Sementara itu Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, kegiatan kampanye penggunaan masker serentak digelar oleh Polres dan polresta sejajaran Polda DIY sekaligus membagikan 200 ribu masker gratis kepada masyarakat.

“Hari ini Polda DIY dan jajaran menggelar gerakan pembagian masker yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Menggunakan masker dinilai langkah yang paling mudah dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah pandemi Covid-19, disamping menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan tidak berkerumun.

Dikatakan, Polda DIY menggandeng instansi terkait, pemerintah daerah, dan tokoh masyarakat untuk ikut serta mengkampanyekan pemakaian masker tersebut.

Dalam kampanye itu, Polda DIY juga membagikan 200.000 masker kepada masyarakat Yogyakarta. Untuk menarik perhatian, Polda DIY menghadirkan ikon-ikon seperti wayang dan badut yang mengenakan masker agar masyarakat lebih ingat akan pentingnya penggunaan masker.

Langkah paling mudah untuk menghimbau masyarakat dalam meminimalisir penyebaran pandemi ialah bekerja sama dengan tokoh masyarakat untuk ikut mensosialisasikan penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,“ ucap Yuliyanto.

Kampanye pemakaian masker dihadiri Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.IP., M.M., Pejabat Forkopimda DIY, Pejabat Utama Polda DIY, Tokoh masyarakat serta beberapa elemen masyarakat lainnya. (Tam)


  (32 nilai)
Pencarian
Agenda Kegiatan

Maaf, belum ada agenda kegiatan

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait