Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    11 September 2020 31 Pejabat Pemkot Dilantik
31 Pejabat Pemkot Dilantik

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melantik 31 pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya, 31 orang tersebut terdiri eselon II - 3 orang, eselon III - 5 orang, dan eselon IV - 23 orang.

Usai melantik, Walikota mengatakan pelantikan tersebut merupakan bagian dari sebuah momentum kesungguhan Pemkot Yogya dalam upaya mewujudkan salah satu misi pembangunan, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Selain itu, lanjutnya, pelantikan tersebut merupakan salah satu jawaban atas komitmen bersama mewujudkan aparatur Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai world class bureaucracy.

“Yaitu sebuah birokrasi yang ditandai atau memiliki tata kelola yang semakin efektif dan efisien serta pelayanan publik yang semakin berkualitas,” jelasnya di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Jumat (9/11/2020).

Ia mengungkapkan jika saat ini telah terjadi pergeseran paradigma pemerintahan dari “Local Orientation” menjadi “Global Orientation”, sehingga mengharuskan daerah inovatif dalam hal eksploitasi potensi dan keistimewaan daerah.

“Ekosistem kerja dengan basis smart city merupakan salah satu wujud nyata bahwa Pemkot Yogya menjadi bagian dari birokrasi dunia, birokrasi yang saling terintegrasi, efisien, tepat dan cepat dalam kualitas pelayanan,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar terus memegang Visi Pemkot Yogya yaitu meneguhkan Kota Yogyakarta sebagai kota nyaman huni dan pusat pelayanan jasa yang berdaya saing kuat untuk keberdayaan masyarakat dengan berpijak pada nilai keistimewaan.

“Jadikan hal tersebut sebagai kiblat dalam menjalankan program dan kegiatan,” jelasnya.

Walikota berharap agar amanah tersebut dapat dijalankan sebaik-baiknya. "Jadilah seorang pemimpin yang inspiratif, teladan, mempunyai super team yang mampu menggerakkan segenap potensi yang dimiliki," harapnya. (Han)


  (20 nilai)
Pencarian
Agenda Kegiatan

Maaf, belum ada agenda kegiatan

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait