Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta
 Adminwarta,    16 September 2020 BAZNAS Serahkan Bantuan Untuk PKK Kota Yogya 
BAZNAS Serahkan Bantuan Untuk PKK Kota Yogya 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta memberikan bantuan kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Yogya berupa program di masyarakat dan bantuan telur untuk dapur umum balita di Kota Yogya. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kota Yogya Syamsul Azhari dan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kota Yogya Tri Kirana Muslidatun, di Ruang Kunthi Gedung PKK, Rabu (16/9).

Tri Kirana menjelaskan bantuan yang diberikan BAZNAS tersebut digunakan untuk beberapa program di masyarakat, antara lain program edukasi melalui Webinar dengan dana total Rp 4 juta, pemberdayaan ekonomi dengan total dana Rp 140 juta, kegiatan Cooking Class diberikan dana bantuan Rp 3.350.000 serta kegiatan Dapur Balita Baznas dengan memberikan telur sebanyak 5000 butir atau total Rp 7 juta. 

“Saya berharap bahwa BAZNAS Kota Yogya dapat menggandeng PKK karena PKK memang basic dari pemberdayaan masyarakat yang memang sudah terprogram di Kota Yogya. Tetapi dari Pemerintah Kota hanya membiayai pertemuan namun untuk biaya lainnya sebanyak 80 persen dibiayai sendiri oleh masyarakat,” katanya. 

Tri Kirana berharap BAZNAS Kota Yogya sebagai tim penggerak juga aktif untuk melakukan upaya preventif dan kuratif dalam menjalankan program-program pemberian bantuan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Tak hanya itu, sebagai tim penggerak juga harus ikut membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi ini. 

Ketua BAZNAS Kota Yogya, Syamsul Azhari, menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai penyemangat bagi ibu-ibu PKK yang saat ini di masa pandemi memerlukan bantuan. Sinergi dengan PKK digulirkan untuk meningkat kesejahteraan untuk warga.

“Kami selama ini bekerjasama dengan Pemkot Yogyakarta dengan ibu PKK dan DPMPPA, kami sangat berterimakasih dalam program-program yang dilakukan, tanpa adanya hubungan yang sinergis maka program ini tidak akan berjalan lancar”, tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa BAZNAS akan selalu mendorong kegiatan yang positif di masyarakat dengan membuat program 5 tahun yang akan datang untuk menyelaraskan misi dalam bekerja bersama-sama dan membangun kesejahteraan di Kota Yogyakarta. (Hes/Sha)


  (16 nilai)
Pencarian
Agenda Kegiatan

Maaf, belum ada agenda kegiatan

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor

Segera Terpetakan

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait