GunFest 2020 Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

 

 

Untuk mengembangkan perekonomian di masyarakat, Kelurahan Gunungketur menggelar Gunungketur Festival ( GunFest ) 2020 yang digelar Sabtu ( 21/11) bertempat di depan Kelurahan Gunungketur. Acara ini dimeriahkan dengan 12 stand terdiri dari kuliner hingga kerajinan.

 

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi yang hadir dalam acara tersebut berharap, terselenggaranya acara potensi wilayah di Kelurahan Gunungketur ini menjadi ajang para perajin ataupun pelaku usaha kuliner untuk mempromosikan produknya dengan menarik ke warga ataupun wisatawan yang hadir.

 

“ Semoga dengan adanya acara ini dapat memunculkan kekuatan tradisi dan budaya di setiap kegiatan apapun itu. Mari bersama-sama menggali, mengembangkan dan saling memberi akses para pelaku usaha, agar ekonomi kreatif untuk berkreasi dan berkarya semakin luas,” ungkapnya.

 

Heroe menambahkan, di masa pandemi saat ini tak memupus harapan warga untuk tetap berkarya dan meningkatkan perekonomian mereka. Dengan bermodal yakin dan kewajiban menerapkan protokol kesehatan, diharapkan warga Kelurahan Gunungketur dapat meningkatkan perekonomiannya.

 

“ Dimasa pandemi ini semuanya menurun, termasuk di bidang perekonomian. Saya berharap, dimasa pandemi ini semua tetap bangkit untuk berjuang dan tentunya menerapkan dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menggunakan masker,” pesan Heroe.

 

Sementara itu Ketua Gunfest 2020 Yuning Rosanti mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, Gunfest 2020 tak hanya menggelar potensi wilayah saja, namun juga dimeriahkan lomba stand kreasi dan lomba desain masker.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan hiburan di masa pandemi namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“ Gunfest 2020 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Gunungketur. Acara ini diharapkan dapat memperluas informasi kepada warga sekitar ataupun wisatawan bahwa Kelurahan Gunungketur memiliki kuliner dan kerajinan yang tak kalah bagus dibanding lainnya,” jelasnya. (Hes)