Gowes Bersama dan Penyerahan Bantuan Korban Banjir Warga Pingit

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi bersama jajaran Jogjabike yang dipimpin Komisaris Jogjabike Triyanto mengadakan gowes bersama sekaligus penyerahan bantuan untuk warga Pingit  RT 17 RW 05 dan Kricak RT 52 RW 12 yang terdampak banjir, Jumat (5/3). Gowes bersama ini juga diikuti anggota asosiasi LPMK Kota Yogyakarta  dan 17 orang dari komunitas sepeda.

Menurut Komisaris Jogjabike Triyanto sebanyak 60 paket yang terdiri dari beras, minyak, gula, susu, roti, teh dan mie instan ini diberikan kepada warga sebagai bentuk rasa empati terhadap musibah yang dialami warga Jenggotan.

“ Kita berbagi sebagai rasa empati kita kepada warga Jenggotan, banyak perabotan yang hanyut dan rusak, dan akhirnya masuk kerumah setinggi dada. Tentunya ini menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu sesame,” katanya.

Triyanto mengatakan, apa yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk para warga Jenggotan agar selalu sehat dimasa pandemic seperti saat ini.

“ Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi dan menggerakkan hati warga Yogya yang dimanapun berada untuk turut serta berempati membantu warga yang mendapatkan musibah,” ujar Triyanto.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengucapkan terimakasih kepada Jogjabike yang telah berempati bersama Pemkot Yogyakarta untuk menjadikan Kota Yogyakarta ini menjadi kota yang peduli sesama.

“ Terimakasih kepada Jogjabike yang berkali-kali memberikan empatinya kepada warga Kota Yogyakarta, semoga ke depannya akan terus membantu dan mendukung program yang ada di pemerintah untuk selalu meningkatkan kepedulian antara sesama manusia,” ungkapnya.

Selain menyapa para warga,Wawali juga melihat kondisi rumah yang terkena musibah pada Rabu lalu. Pihaknya berharap, warga Jenggotan selalu diberikan kesehatan dan selalu waspada terhadap ancaman bencana di musim hujan ini.

“ Sungguh memprihatinkan, mari bersama-sama kita warga Kota Yogyakarta tergerak hatinya, rasa empatinya untuk membantu sesame. Semoga keluarga yang terkena musibah ini dapat bersabar dan sehat terus, apalagi dimasa pandemi  saat ini,” jelasnya. (Hes)