Wawali Lantik 41 Kepala dan Pengawas Sekolah

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, melantik 41 orang kepala dan pengawas sekolah Kota Yogyakarta pada Rabu (31/3). Selain pelantikan, acara yang dilaksanakan di Ruang Pandawa Balaikota Yogyakarta ini juga melangsungkan pengambilan sumpah jabatan.

Lebih rinci lagi susunan 41 pejabat baru yang dilantik tersebut adalah sebagai berikut; 2 orang kepala TK dan 33 kepala sekolah SD; serta 1 pengawas TK, 4 pengawas SD, juga 1 pengawas SMP. Prosesi pelantikan dilangsungkan secara khidmat mulai dari awal hingga akhir acara.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dilangsungkan dengan dua orang saksi. Hadir sebagai saksi ialah Sisruwadi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) dan Edy Heri Suasana (Asisten Administrasi Umum) dari Setda Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Heroe berpesan, “Kepala sekolah dan pengawas agar segera mempersiapkan sarana serta prasarana yang menyesuaikan dengan kebutuhan untuk proses belajar-mengajar secara aman. Kepala sekolah harus segera berkoordinasi dengan pihak internal maupun eksternal. Koordinasi bisa dengan Kemendikbud atau Disdikpora.”

Heroe melanjutkan, “Para siswa harus benar-benar dijaga keamanannya sekaligus kesehatannya. Kita harus bisa menciptakan lingkungan belajar yang bersih sekaligus sehat, aman dan memadai, juga dapat mencegah potensi penularan virus.”

Sedangkan Marsono, perwakilan dari pengawas sekolah yang baru dilantik menegaskan, “Kita berharap agar selalu dan makin profesional ke depan. Kita harus selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman, termasuk perkembangan teknologi informasi serta pandemi global. Awalnya  kita kikuk tetapi lama-lama makin terbiasa karena daring memberikan kepraktisan tersendiri.” (Fjr)