PBSI Kota Yogyakarta Gelar Muskot 2021

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Yogyakarta menggelar Musyawarah Kota (Muskot) dengna tema Tertib Organisasi Menuju Juara Umum Porda 2022 pada Selasa (6/4) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta. Muskot bertujuan untuk menentukan kebijakan, arah langkah, dan keberlanjutan dari organisasi PBSI termasuk pemilihan ketua umum dan formatur baru.
“Semua yang diberi amanah, terutama terkait formatur dan kepengurusan yang dibentuk adalah mereka yang dinilai mampu mengelola organisasi, memaksimalkan potensi dan mendorong potensi itu,” kata Heroe Poerwadi saat memberikan pengarahan kepada Pengkot PBSI Yogyakarta. 
Heroe menambahkan bahwa ketua umum terpilih dan pengurus yang baru untuk saling bahu-membahu khususnya untuk memaksimalkan potensi. Heroe secara khusus menyoroti persoalan mengenai mentalitas atlet dalam menjalani pertandingan.
“Kemampuan atlet dan pembinaan dimohon agar menjadi perhatian, karena banyak kita menemui atlet tiba-tiba bermain dengan buruk, lalu pada titik tertentu bisa memberikan kemampuan yang maksimal. Kita perlu mengelola dan membangkitkan potensi pada sisi mental dengan mendatangkan psikolog-psikolog agar kemampuan teknis di lapangan bisa ditambal dengan kekuatan mental yang dibangun,” jelas Heroe.
Agus Winarto yang sebelumnya menjabat Ketua Umum PBSI Kota Yogyakarta secara aklamasi kembali menjabat sebagai ketua umum sekaligus Ketua Formatur Pengkot PBSI Kota Yogyakarta. Pemilihan anggota formatur juga dilangsungkan dalam acara Muskot PBSI Kota Yogyakarta. Agus sebagai ketua umum terpilih yang baru memilih dua orang anggota formatur yakni Panut Yuliatmoko dan Fransiska Widiati.
“Pertama kami mohon dukungannya untuk persiapan dalam rangka Porda 2022 di Kabupaten Sleman agar kita bisa merebut kembali gelar juara umum seperti saat PBSI Kota Yogyakarta menjuarai Porda di Gunungkidul dulu. Kami juga tetap meminta bantuan dari teman-teman klub untuk kersa duduk dalam kepengurusan PBSI Kota Yogyakarta. Salam Olahraga, Jaya!,” tegas Agus dalam pemaparan visi/misi sebagai Ketua Umum terpilih baru Pengkot PBSI Kota Yogyakarta. (And)