Wawali Hadirkan Program Padat Karya di Kelurahan Muja Muju

Setelah Purwokinanti, Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi, kembali meluncurkan kegiatan padat karya di Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo. Tujuan dari kegiatan padat karya adalah memberdayakan masyarakat kurang mampu agar dapat bekerja dalam upaya pemeliharan infrastruktur program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Hadir dalam acara peluncuran kegiatan padat karya di Muja Muju, Komaru Maarif sebagai Mantri Anom Umbulharjo, dan Sukamto dari Komisi V DPR RI. Kegiatan padat karya tersebut merupakan inisiatif Wawali bersama Sukamto. 

“Saya berterima kasih kepada Bapak Sukamto telah membawa program ini kepada masyarakat Muja Muju. Semoga ke depannya makin banyak program yang dibawakan sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat Yogyakarta,” tutur Heroe saat peluncuran kegiatan padat karya Kotaku di Muja Muju Kamis (29/04/2021).

Heroe menjelaskan bahwa Kotaku sendiri merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya memperbaiki lingkungan secara fisik untuk menunjang kebersihan dan kesehatan warga. Program Kotaku kemudian dilanjutkan dengan kegiatan padat karya yang berfokus pada perawatan hasil hasil perbaikan agar terjaga serta dapat terus dimanfaatkan masyarakat. 

“Kita berharap masyarakat dapat menjaga dan memeliharanya supaya tetap dapat bermanfaat. Masyarakat lewat padat karya juga bisa memperoleh pendapatan layak karena pada masa pandemi banyak yang terdampak,” terang Heroe melanjutkan penjelasannya kepada warga yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis dana kegiatan padat karya Kotaku sebesar Rp 300 juta. Selain itu, juga diberikan bantuan alat pelindung diri dan pertukangan kepada perwakilan warga. (Fjr)