Pemkot Yogya Tumbuhkan Kepedulian Anak Muda dengan Berbagi

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bersama Forum Anak Kota (Fakta) dan Insan Muda Cerdas menggelar Pembinaan Kepemudaan tahun ke-10 dengan Berbagi Sebisanya di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian generasi muda pada sesama.

Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta Heroe Poerwadi mengapresiasi kegiatan anak muda dalam kepedulian sosial. Pihaknya berharap dibangun kerja sama dengan organisasi kepemudaan lain melalui silaturahmi dan komunikasi agar  lebih ringan dan banyak yang bisa dilakukan.

“Berbagi sebisanya bukanlah berarti membagikan sesuatu secara asal, namun bentuk keikhlasan untuk memberikan yang terbaik pada sesamanya. Sebisanya merupakan batasan kemampuan dalam jumlah yang diberikan bukan kualitas,”  kata Heroe dalam kegiatan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (30/4/2021).

Dalam kegiatn itu Heroe Poerwadi yang menyerahkan paket bantuan dan uang saku untuk 150 anak. Pihaknya juga mengajak anak muda menjadi contoh disiplin protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Pemerintah Kota Yogyakarta

“Di era pandemi seperti sekarang kiprah anak muda tidak boleh terhenti, jadilah contoh dan ajak temanmu untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan melalui lima M,” imbuh Heroe.

Salah satu pelaksana kegiatan Ridwan Setiawan dari Fakta menuturkan rasa senangnya bisa berbagi dan terlibat dalam kegiatan ini. Selama ini Fakta terus terlibat dalam kegiatan sosial dan pendampingan anak-anak di kota Yogyakarta.

“Kami memiliki porogram Fakta melawan pandemi, dalam kegiatan ini kami telah mengkampanyekan kegiatan 5M, membagi masker dan mengedukasi anak-anak tentang covid-19,” tambah Ridwan. (ant)