Wawali Terima Penghargaan ‘Man of The Year’ Yogyakarta 2020

 

Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima penghargaan Man of The Year Yogyakarta 2020 dari media Time Indonesia. Penghargaan tersebut  diberikan atas apresiasi kinerja penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta. 
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari Time Indonesia itu. Pihaknya menilai penghargaan itu tidak terlepas dari teman-teman media yang ikut membantu mempublikasikan penanganan covid-19. Heroe berharap dengan penghargaan tersebut semakin banyak masyarakat dan semua golongan membantu dalam penanganan covid-19.
“Di masa kritis seperti ini sebisa mungkin semua bekerjasama dengan seluruh perangkat daerah di Pemerintah Kota Yogyakarta dalam penanganan covid-19.. Semoga dengan penghargaan ini kinerja pemerintah semakin meningkat,” kata Heroe, usai menerima penghargaan di Ruang Sadewa, Balikota Yogyakarta, Senin (3/5/21)
Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh General Manager Regional D.I. Yogyakarta Time Indonesia, Ahmad Riyadi, Kota Yogyakarta mendapatkan penghargaan dengan berbagai pertimbangan dari para juri dalam memberikan penilaian.
“Penghargaan ini diberikan kepada beliau yang dalam hal ini melakukan pencegahan, menyiapkan infrastruktur  protokol kesehatan di lingkungan dunia pariwisata, misalnya di hotel, restoran, Dalam pendidikan yakni kampus dan sekolah secara terus menerus,” kata Ahmad saat diwawancara.
Menurutnya penilaian diambil dari jejak rekam yang ditelusuri dengan menggunakan media digital, dalam hal ini Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dianggap secara terus menerus melakukan kerja dalam pencegahan covid-19. “Ini baik sekali dan sangat positif dan kami mengapresiasi kinerja beliau dengan memberikan penghargaan sebagai Man ff The Year Yogyakarta 2020,” tambahnya. 
Times Indonesia juga memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani sebagai Women of The Year Yogyakarta 2020. 
Ahmad menyatakan penghargaan itu terkait dedikasi Emma dalam bekerja dengan melakukan pencegahan dibarengi dengan kegiatan yang banyak dilakukan untuk menurunkan angka penularan covid-19.
“Sektor yang ikut membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 ini di bantu oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dibawah kendali ibu Emma Rahmi Aryani. Di mana Dinkes ikut memonitor dan mensosialisasikan ke fasyankes yakni puskesmas, rumah sakit dan dokter agar ikut melakukan pencegahan covid-19,” jelasnya.
Ia berharap dengan diberikannya penghargaan ini Pemerintah Kota Yogyakarta terus melakukan berbagai upaya pencegahan covid-19 sebagai langkah melindungi masyarakat Kota Yogya dan penyemangat dalam meningkatkan kualitas kinerja. “Mudah-mudahan penghargaan ini dapat terus menyemangati beliau-beliau dalam rangka kinerja pencegahan covid-19,” ujarnya.(Hes)