Kemenag Kota Yogyakarta Ajak Masyarakat Doa Bersama Pekan Depan

Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta mengajak seluruh warga masyarakat Kota Yogya untuk memanjatkan doa bersama dam memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memberikan kekuatan kepada pemimpin bangsa, tenaga kesehatan, dan masyarakat Kota Yogyakarta yang saat ini sedang berjuang menangani pandemi.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Noor Imanah mengatakan bahwa acara doa bersama ini bertajuk PrayFromHome yang akan diselenggarakan Senin (19/7/2021) depan mulai pukul 10.00 WIB.

"Dipilihnya hari Senin depan karena pada hari tersebut juga bertepatan dengan puasa Arafah menjelang Idul Adha," ungkapnya saat temu media di Balaikota Yogyakarta, Jemuah, (16/7/2021).

Ia mengungkapkan jika warga masyarakat Kota Yogyakarta dapat mengikuti live streaming yang akan disiarkan dikanal YouTube Pemkot Yogya.  

Pihaknya berharap seluruh warga masyarakat di Kota Yogyakarta dapat meluangkan waktu mereka sejenak untuk ambil bagian dari kegiatan PrayFromHome tersebut.

"Semoga tenaga kesehatan diberikan kesehatan, melalui doa bersama ini juga dapat membangun solidaritas masyarakat dalam penanganan Covid-19," bebernya.

Sejumlah tokoh agama lintas iman yang akan memimpin doa bersama tersebut adalah KH Solehudin Mansyur mewakili agama Islam, Romo FX Alip Suwito dari agama Katholik, Pendeta Yosep Krisetyo Nugroho dari agama Kristen, Dewa Putu Gede Raka dari agama Hindu, Pandita Muda Totok Tejamono dari agama Budha, dan dari agama Konghuchu dipimpin JS Cucu Rohyana. (Han)