PDAM Tirtamarta Luncurkan AMDK 'Ayo' Tirtamarta

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Yogyakarta resmi berumur 103 tahun pada Minggu (1/8/2021).

Komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal penyediaan sumber daya air kepada warga masyarakat Kota Yogyakarta pun juga terus dilakukan.

Salah satunya dengan meluncurkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dinamakan 'Ayo' Tirtamarta. Air minum yang dikemas dalam kemasan 330 ml ini juga telah sesuai dengan standar peraturan Menteri Kesehatan

"Sesuai peraturan Menteri Kesehatan nomor 492 air produksi kami telah memenuhi syarat dan ketentuan, selain itu AMDK ini juga telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, dan hasilnya pun sama," kata Direktur Utama PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Majiya.

Ia mengungkap bahwa setiap harinya PDAM Tirtamarta dapat memproduksi air minum tersebut minimal 5 ribu liter.

"Namun seiring berjalannya waktu, kami akan terus memproduksi air minum ini lebih dari itu, tergantung permintaan dari warga masyarakat," jelasnya.

Majiya mengungkap bahwa peluncuran AMDK 'Ayo' Tirtamarta ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Saat ini, 'Ayo' Tirtamarta tersedia hanya dalam satu ukuran. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dikembangkan dalam ukuran lain," bebernya.

Ia berharap dengan adanya AMDK 'Ayo' Tirtamarta dapat membantu Pemkot Yogyakarta dalam menyejahterakan warga masyarakat melalui penyediaan air minum yang sehat dari PDAM Tirtamarta.

"Di tahun 2021 ini selain memberikan pelayanan melalui jaringan perpipaan, kami juga memberikan layanan melalui AMDK," ucapnya.

Komitmen PDAM Tirtamarta dalam mensejahterakan warga masyarakat pun tak main-main, berbagai bantuan sosial terus diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satunya dengan pemberian sembako yang terus dilakukan sejak tahun 2020.

"Selain itu kami juga rutin melakukan pembagian hand sanitizer, masker, serta berbagai vitamin kepada masyarakat" ujarnya.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyambut baik sekaligus mengapresiasi produk air kemasan 'Ayo' Tirtamarta. Menurutnya sudah saatnya PDAM Tirtamarta memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air.

“Kami sangat bangga terhadap PDAM Tirtamarta akan kiprah dan inovasinya. Kebutuhan air minum saat ini sangat tinggi termasuk kota kota besar yang tidak bisa dilepaskan dari air minum dalam kemasan,” ucapnya.

Air minum dalam kemasan ‘Ayo’ Tirtamarta, lanjutnya, diharapkan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi kapabilitas PDAM yang sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan. Sehingga produk tersebut tidak sekadar fokus pada aspek bisnis melainkan juga pelayanan. (Han)