Satpol PP Berikan Bantuan Beras Untuk PKL Wirobrajan

 


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan pihak terkait berkeliling di area Kelurahan Wirobrajan Yogyakarta dalam rangka memberikan edukasi dan paket sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di pinggiran toko.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat usaha dan sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19.

Fasilitator  Gerakan Kampung Panca Tertib Satpol PP Kota Yogyakarta, Rio Prista Purnama Putra mengatakan, edukasi ini diharapkan mampu mengajak masyarakat terutama para PKL ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan paket sembako untuk para PKL.

" Secara rutin kita adakan edukasi protokol kesehatan ke semua PKL yang ada di Kota Yogyakarta. Selain itu, bersama Forum Panca Tertib Ketanggungan kita berikan paket sembako semoga bisa bermanfaat bagi PKL," ungkapnya.

Rio mengatakan, dalam edukasi yang di berikan ini berjalan efektif dan tetap dalam koridor mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun saat memberikan bantuan sembako.
"Semoga semuanya berjalan efektif, yang terpenting adalah menjalankan protokol kesehatan, edukasi berjalan lancar, bantuan lancar dan ekonomi bisa berjalan kembali,'' jelasnya.

Sementara dalam mengurangi kerumunan Satpol PP Kota Yogyakarta hari ini Kamis (12/8) memberikan 20 paket sembako untuk PKL yang nantinya di bantu oleh Forum Panca Tertib Ketanggungan Kelurahan Wirobrajan dan ACT.

 " Kita bagikan ke PKL di area sini, edukasi sejak awal pamdemi sampai saat ini masih dilakukan oleh Satpol PP Kota Yogya. Harapannya, protokol kesehatan berjalan jadi penyebaran covid berkurang dan ekonomi berjalan.
Supaya dapat membantu bersama dalam mengurangi penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang PKL, Jayimah (63) warga RT 37 RW 08 Ketanggungan mengatakan, pihaknya sangat senang diberikan sembako terlebih pada masa pandemi seperti ini.

'' Penjualan selama pandemi sangat turun drastis tidak seperti biasanya. Terimakasih atas pemberian sembakonya ini sangat bermanfaat bagi kami. Harapannya semoga pandemi segera selesai," ungkapnya. (Hes)