Dukung Penuh Pariwisata di Kota Yogya, Pertamina Serahkan Posko Gumaton

Dukungan penuh ditunjukkan PT Pertamina Persero untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, setelah beberapa waktu lalu menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan Covid-19 seperti penyediaan wastafel hingga penanda kawasan wajib masker di beberapa titik di kawasan Malioboro, siang tadi Pertamina menyerahkan Posko Gumaton kepada Pemkot Yogya.

Pendirian Posko Gumaton di kawasamMalioboro ini melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Posko ini sebagai wujud kepedulian Pertamina dalam peningkatan pariwisata di Kota Yogyakarta, khususnya di sekitar kawasan Malioboro.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan Pertamina akan terus berupaya membantu agar pariwisata masih bisa tetap hidup dengan protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat.

"Posko Gumaton ini dapat dioptimalkan sebagai fasilitas pemantauan, khususnya bagi Satgas Covid-19," ungkapnya di lokasi, Selasa (17/8/2021).

Ditemui usai menerima secara simbolis bantuan posko tersebut, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan jika apa yang telah dilakukan oleh pertamina adalah wujud dari gandeng gendong.

"Saya sangat mengapresiasi adanya posko Gumaton di kawasan Malioboro, selain itu dengan adanya posko ini merupakan simbol kehadiran Pertamina di Kota Yogyakarta," ungkapnya.

Nantinya posko Gumaton ini akan digunakan sebagai posko untuk memantau aktivitas masyarakat melalui CCTV sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berwisata di sekitar kawasan Malioboro, Tugu Yogya, dan Titik Nol Kilometer.

"Dengan posko ini juga dapat digunakan untuk memantau aktivitas warga masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di kawasan Malioboro dan sekitarnya,"bebernya. (Han)