Baznas Berikan Bantuan Anak Yatim Akibat Covid-19

 

 

Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1443, Baznas Kota Yogyakarta mengadakan buka puasa bersama secara daring, Kamis (19/8) bertepatan dengan 10 Muharram 1443 H di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti para Pimpinan Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Rumah Tahfidz, Majelis Mualaf, serta Majelis Difabel. Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 165 juta.

 “ Nantinya dana tersebut akan diberikan kepada Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz. Salah satunya akan diberikan dengan jumlah rata kepada Anak yatim orang tuanya meninggal karena covid-19 kepada 20 anak sebesar Rp 10 Juta dan Untuk Anak yatim/piatu di masyarakat ke  40 anak diberikan sebanyak Rp 20 Juta,” jelas Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta Sisruwadi.

Tambahnya, untuk BADKO TKA/TPA Kota Yogyakarta sebanyak 38 Juta rupiah, Farum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Rp 5 Juta, Rumah Tahfidz 17 lembaga sebesar Rp 17 Juta, serta Panti Asuhan 10 lembaga sebesar Rp 50 Juta.

Dan yang terakhir bantuan uang tunai diberikan kepada Majelis Ta’lim Mualaf ke 6 Majelis sebanyak Rp 15 Juta, dan Majelis Ta’lim Difabel ke 4 Majelis sebanyak Rp 10 Juta.

Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta Syamsul Azhari mengatakan, nantinya juga akan diberikan Bantuan Paket Bahan Makan sebanyak 73 paket.

“ Setiap paket berisi beras 25 Kg, telor 2,5 Kg, minyak 2 liter, gula 3Kg, kecap 2 pack, mie telor 6 pack dan susu 3 kaleng,  senilai Rp.500.000,- per paket. Dengan total jumlah dana pengadaan paket bahan makan Rp.36.500.000,- semoga bermanfaat,” jelasnya.

Tak hanya itu, nantinya juga akan diberikan abon daging qurban terkumpul sejumlah 316 Kg dikemas menjadi 1.158 pack @250 gram. Nantinya akan didistribusikan untuk Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, Panti Asuhan, Majelis Mualaf, Majelis Difabel dan Dapur Umum.

“Atas nama Pengurus BAZNAS Kota Yogyakarta, kami menghaturkan ucapan terima kasih atas amanah pengelolaan ZIS DSKL yang telah diberikan kepada kami teriring doa semoga zakat, infaq, sedekah yang Bapak/Ibu tunaikan menjadikan diri bersih dan suci, harta barokah dan keluarga sakinah mawaddah warohmah. Aamin Yaa Rabbal’alamin,” Kata Syamsul Azhari.  (Hes)