Bakesbangpol Perkuat FPK Kemantren di Kota Yogyakarta

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi memberikan arahan kepada anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kemantren, Sabtu (3/9) di Hotel Royal Darmo Malioboro. FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerja sama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan. 

Heroe berharap melalui tema ''Peran FPK sebagai Gerbang Indonesia (Gerakan Berkebangsaan Indonesia)" diharapkan semua anggota FPK memiliki rasa kebersamaan, keberagaman dan persatuan dimanapun berada.

" Masyarakat Kota Yogyakarta terkenal akan keramahannya, sapa aruh-nya, serta kepedulian yang tinggi baik kepada tetangga maupun lingkungannya. Semoga ini akan tetap berjalan dan diterapkan bersama FPK, " jelasnya.

Heroe menambahkan, adanya kegiatan ini juga dapat memberikan rasa kesatuan antar sesama dalam membuat suatu kegiatan di masyarakat dan memahami permasalahan serta dapat mencari solusi bersama.

" Satu-kesatuan merupakan bentuk solidaritas kita dalam bidang sosial-kemanusiaan untuk bersama-sama menuntaskan problematika di Kota Yogyakarta. Kita semestinya duduk bersama, memahami permasalahan bersama, untuk melangkah bersama secara bahu-membahu. Mari kita laksanakan dialog dan diskusi untuk terus memajukan kehidupan berbangsa di Kota Yogyakarta," ujarnya.
    
Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta, Budi Santoso menjelaskan tujuannya selain bersilaturahmi, acara ini sebagai pemantapan peran dan fungsi FPK ditiap wilayah Kemantren di Kota Yogya.

'' Kegiatan ini tujuan sebagai pemantapan peran fungsi FPK di wilayah Kemantren lebih di aktifkan lagi. Selain itu, sebagai mana kondisi saat ini, adanya rasa persatuan kesatuan di wilayah sangat di butuhkan. Harapannya bisa menjadi front terdepan dalam berbagai hal," jelasnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang tukar informasi mengenai perkembangan wawasan kebangsaan di tiap Kemantren di Kota Yogya.

'' Semoga kedepannya anak-anak dan masyarakat, istitusi ataupun ASN bisa saling bekerjasama dalam memberikan yang terbaik bagi warga Kota Yogyakarta agar tercipta rukun dan nyaman," ujarnya. (Hes)