Pemkot Yogya Berikan Tali Asih Untuk Atlet dan Pelatih PON Ke-20 Papua


Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih yang akan mengikuti PON Ke-20 di Papua. Pemberian tali asih sebesar Rp 2 juta kepada masing-masing atlet dan pelatih ini sebagai bentuk dukungan sekaligus memberikan motivasi dan dorongan semangat bagi atlet dan pelatih. Tali asih diberikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Kamis (16/9) di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta.


Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyampaikan, pemberian tali asih ini diberikan kepada mereka yang berdedikasi dan berprestasi dalam mengharumkan nama Kota Yogyakarta. 

“ Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kota Yogyakarta dan warga Kota Yogya mendoakan untuk para atlet dan pelatih yang berangkat ke Papua selalu diberikan kesehatan, semoga disana membawa prestasi terbaik, membawa harus nama Kota Yogyakarta khususnya dan DIY,” jelasnya.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para atlet dan pelatih yang telah berjuang hingga detik ini, Heroe berharap, melalui kegiatan insan olahraga berprestasi ini kedepannya dapat meningkatkan prestasi, kreativitas dan inovasi.

“ Walau ditengah pandemi, ikuti protokol kesehatan yang berlaku selalu pakai handsanitaiser atau cuci tangan. Saya mendoakan agar berangkat sehat sampai Kota Yogyakarta juga sehat dan kedepannya dapat mencetak atlet-atlet hebat, unggul dan berprestasi dibidang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Pelatih Budi Widayanto mengatakan, sebanyak 59 orang yang akan berangkat ke PON Ke-20 di Papua yakni terdiri dari 39 atlet dan 20 pelatih. 

Namun dengan banyaknya jumlah atlet dan pelatih tidak semua hadir dalam kegiatan ini, demi memenuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, maka dalam acara tersebut hanya ada tiga perwakilan atlet dan dua pelatih yang hadir, diantaranya Sari Hartati Atlet Cabor Voly Pasir, Hyelda Maylinda Atlet Pencak Silat, dan Wisnu Eko Marsudi Atlet Bilyard.

Untuk perwakilan pelatih diwakili oleh Budi Widayanto pelatih Panahan dan Joko Sutrisno pelatih Voli Pasir. “ Mohon doa dan dukungannya bagi Pemkot Yogyakarta dan warga Kota Yogyakarta untuk atlet dan pelatih kami yang akan berjuang di PON Papua, semoga sehat dan membawa medali emas dan dapat mengharumkan Kota Yogyakarta dan DIY,” ujarnya. (Hes)