Wawali Buka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY

 

Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia DIY menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta, Jumat (17/9). Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berharap setelah dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memperkuat koordinasi, kerjasama, silaturahmi diantara segenap anggota Pewarna.


“ Semoga Pewarna selalu baik dalam melaksanakan tugas sebagai wartawan media maupun dalam berkarya memberikan pelayanan kepada umat Nasrani dan masyarakat di Yogyakarta,” ujarnya.


Komitmen sebagai wartawan dalam pembangunan bangsa juga sekaligus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, Heroe berharap para wartawan selalu menjadi insan yang netral, jujur dan berkepribadian baik.


“ Semoga semua anggota Pewarna ini selalu memberitakan apa adanya yang terjadi atau sesuai fakta kepada masyarakat. Dengan begitu Pewarna menjadi agen perubahan dan terus berkontribusi untuk melakukan perbaikan yang lebih baik di masa mendatang,” jelasnya.


Heroe menambahkan, organisasi Pewarna menjadi sarana informasi baik dari masyarakat ke pemerintah ataupun sebaliknya. 


“ Dalam aktivitasnya di masyarakat, media atau insan pers adalah merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun daerahnya. Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat berperan membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Pewarna Indonesia DIY Herun Sumadi berharap kedepannya Wakil Walikota Yogyakarta dapat menjadi penasehat. “ Terimakasih dalam kesempatan hari ini dapat hadir, semoga kedepannya bekerjasama dengan lebih baik lagi, dan berharap bapak Heroe Poerwadi kedepannya dapat menjadi penasehan kami,” ujarnya. (Hes)