Walikota Lepas Purna Tugas Mantri Kraton


Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton Yogyakarta, Sungkawa Widodo Mujiyatna pamit Purna Tugas yang jatuh pada 1 Oktober 2021. Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti ikut memberikan selamat atas selesainya masa jabatan selama mengabdi menjadi ASN di Pemerintah Kota Yogyakarta terutama di masa sulit pandemi Covid-19. 

Dalam kesempatan tersebut, Haryadi Suyuti memberikan arahan kepada Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton Yogyakarta, Sungkawa Widodo Mujiyatna dan Mantri yang lain di Kota Yogyakarta yang hadir pada Kamis (30/9) di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan vaksin dan swab antigen.

'' Bersyukurlah Pandemi ini mengajarkan kita semua menjadi pelayan masyarkat yang baik di masa pandemi ini, terutama kepada para 14 Mantri di Kota Yogyakarta. Belum tau kapan pandemi berakhir. Tidak hanya cukup puas apabila kemantren ini sudah menyatakan tuntas vaksin hingga 7 oktober 2021. Tetapi kita masih harus waspada dari potensi gelombang ketiga dengan terus melakukan tracing yakni menyebarkan tes swab antigen," jelasnya.

Selain itu, Haryadi Suyuti berharap dengan dilaksanakannya swab antigen, kekhawatiran mengenai perkiraan adanya gelombang ke tiga Covid-19 diharapkan bisa diantisipasi.

'' Tanggungjawab swab antigen ada di Mantri. Swab antigen bisa dilakukan di puskesmas tiap wilayah. Oleh sebab itu, semua upaya mencegah adanya gelombang ketiga Covid-19 diharapkan semua baik warga, Kelurahan dan Kemantren bersama-sama tetap memperketat protokol kesehatan. Selamat purna tugas Sungkawa Widodo Mujiyatna, semoga selalu diberikan kesehatan, terimakasih sudah menjadi Mantri untuk warga Kraton salam buat kelurg," jelasnya.

Sementara itu, Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton Yogyakarta, Sungkawa Widodo Mujiyatna mengatakan, selama jabatannya menjadi ASN selama 35 Tahun 8 bulan akan berakhir pada 1 Oktober 2021. '' Bimbingan Bapak selalu saya ingat dalam memberikan yang terbaik. 
Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan selalu  dan yang belum sembuh agae segera diberi kesembuhan Covid-19, yakni bisa kembali seperti semula pemberdayaan perekonomian kemasyarakatannya," ujarnya.

Widodo mengatakan setelah purna tugas, Ia memiliki kegiatan kemasyarakatan agama dan ikut mengelola tempat bimbingan belajar.

" Terimakasih hari ini saya pamit purna tugas dalam melayani masyarakat. Semoga semuanya diberikan kesuksesan dan kesehatan. Selain itu, diharapkan semua warga dan Kemantren  selalu hidup Guyup rukun," ungkapnya. (Hes)