Wawali Ikuti Upacara HUT TNI ke 76 Secara Virtual 

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) secara dalam jaringan (daring) di Makodim 0734 Kota Yogya.

Acara diawali dengan peniupan terompet dan parade. Kemudian pasukan upacara diikuti dengan komandan upacara memasuki arena.

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indoensia, Joko Widodo dari Istana Negara dengan diikuti Panglima TNI, para Kepala Staf TNI AD, AU, AL dan Kapolri. 

Dalam mengikuti jalannya Upacara HUT TNI tersebut, para peserta tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker guna menghentikan penyebaran Covid-19.

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI, juga dilakukan demonstrasi udara yang melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 pesawat helikopter TNI. 

Delapan pesawat helikopter TNI dengan call sign "Trimatra flight" terbang melintasi langit Jakarta dengan membawa bendera Merah-Putih dan bendera Lambang TNI
yang berukuran 20x30 Meter

Usai upacara, Wawali mengucapkan selamat Ulang Tahun TNI yang Ke- 76 kepada Komandan Kodim 0734, Letnan Kolonel INF Erwin Eka Gita, pihaknya berharap di usia yang ke 76 ini, TNI semakin profesional, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan melindungi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. 

“Semoga kegiatan ini pula dapat mempererat hubungan silaturahmi serta kekompakan antara Pemkot Yogya TNI-Polri, khususnya dalam menjaga kamtibmas di Kota Yogya” pungkasnya.(Han)