Perkuat Peran KAHMI Dalam Pengabdian Masyarakat

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Musyawarah Daerah Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MUSDA MD KAHMI) Kota Yogyakarta pada Minggu siang (10/10) di ruang Bima Kompleks Balaikota, Timoho, Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan tersebut 42 peserta secara luring dan 20 secara daring.

Dalam sambutannya Heroe menyampaikan agar jalinan silaturahmi anggota KAHMI tidak terputus tapi berkelanjutan dalam ikatan organisasi yang saling mengisi satu sama lain guna memaksimalkan kinerja organisasi.

“Saat pandemi ini janganlah berhenti berkarya namun teruslah berikhtiar untuk kemanfaatan bagi sesama dalam membangun Kota Yogyakarta dan Indonesia,” kata Heroe.

Heroe juga menyampaikan bahwa Kota Yogyakarta telah menuntaskan vaksinasi bagi masyarakat yang wajib vaksin dan saat ini apabila ada warga yang belum divaksin maka mereka adalah warga yang memiliki halangan kesehatan, seperti ; warga yang memiliki penyakit bawaan (kormobit) atau warga yang telah datang ke lokasi vaksinasi tapi tidak bisa divaksin karena kondisi kesehatannya yang kurang baik. 

Selanjutnya Heroe menyampaikan bahwa meski dalam kondisi pandemi namun pertumbuhan ekonomi di Kota Yogyakarta sangat baik, hal ini didorong oleh adanya program pembangunan jalan tol, pembangunan jalan lintas selatan, tingginya angka pemakaian jasa komunikasi dan pertanian.

“Tantangan yang muncul adalah bagaimana agar pertumbuhan ekonomi tetap tinggi namun angka penularan Covid-10 rendah, inilah peluang yang bisa diambil oleh KAHMI Kota Yogyakarta agar peran dan posisinya di masyarakat meningkat,” jelas Heroe

Ketua Umum Majelis Daerah KAHMI Kota Yogyakarta yang juga Presidium Majelis Wilayah DIY, Khamim Zarkasih Putro menyampaikan bahwa Musda KAHMI ini merupakan yang pertama kali, untuk itu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Bulan September dan Oktober kami adakan Musda di tingkat daerah baik kabupaten atau kota dengan harapan bulan November atau Desember bisa menggelar Musyawarah Wilayah,” papar Zarkasih.

Zarkasih juga berharap agar kepengurusan Majelis Daerah KAHMI Kota Yogyakarta yang akan datang bisa lebih berkiprah dalam berbagai aktifitas sosial dan pengabdian di masyarakat. (ant)