HUT Ke-27 SMP 4 Yogya Siapkan Diri Jadi Sekolah Unggul


Perayaan HUT Ke-27 SMP Negeri 4  Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Pada kesempatan tersebut Heroe berharap SMP Negeri 4 dapat menjadi bagian peningkatan dan pembangunan pendidikan di Kota Yogyakarta. Acara ini digelar pada Rabu (14/10) di SMP Negeri 4 secara daring.

Dengan menggunakan pakaian khas jawa, semua guru, beberapa murid dan alumni SMPN 4 Yogyakarta hadir dengan penuh suka cita. Beda dari biasanya HUT Ke-27 ini diadakan dengan berbagai perlombaan yakni antara lain lomba seni rupa melukis, lomba menyanyi tunggal, lomba melukis pot, lomba  yelyel, lomba moco cerkak, lomba storie telling.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, HUT Ke-27 ini merupakan sebuah pertumbuhan atau proses mengajar dan belajar. Semoga dengan berjalannya waktu kenangan di sekolah menjadi kenangan yang mengesankan dan memberikan kemajuan bagi siswa siswi kedepan setelah lulus atau menjadi alumni SMPN 4 Yogyakarta.

" Alumni-alumni pasti akan mengenang SMPN 4 ini sebagai bagian dari perjalanan hidup mereka. Semua yang ada di sekolah merupakan pembelajaran dan banyak memberikan arti bagi Kota Yogya. Bekal yang didapat ketika belajar di sekolah dengan berinteraksi, berproses di sekolah ataupun kehidupan akan terbesit hingga kapanpun," ujarnya.

Heroe mengungkapkan, pembelajaran yang dirasakan para alumni dan pembelajaran yang dirasakan siswa siswi saat ini tentu sangat terasa bedanya. Virus Covid-19 yang masuk ke Indonesia membuat para siswa belajar melalui daring. " Walaupun PTM sudah diperbolehkan, tetapi saya harap pembelajaran ini bukan menjadi penambahan klaster sekolah, tetapi sebaliknya, walaupun PTM Covid-19 terus menurun karena semua warga menjalankan protokol kesehatan dengan ketat," jelasnya.

Ia berharap, semoga siswa siswi SMPN 4 Kota Yogya  terus mempersiapkan diri menjadi sekolah yang terus unggul dan berpendidikan. '' Keunggulan itu hanya bisa di buat dengan menciptakan, saya yakin para siswa dan guru, jajaran management terus memberikan peran yang besar, mampu menjaga hubungan baik kepada keluarga besar dalam bersama sama membangun keunggulan yang semkin jaya," ungkap Heroe Poerwadi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Yogyakarta Suramanto mengatakan, selain diadakannya lomba tersebut sekolah juga mengadakan Bakti Sosial guru dan karyawan yang pensiun dan para siswa yg tidak mampu di sekitar sekolah. 

" Terimakasih atas kehadiran semuanya, semoga di umur yang sudah tidak muda lagi SMPN 4 Kota Yogyakarta menjadi sekolah yang nyaman, berbudi pekerti yang baik serta berprestasi unggul," ungkapnya. (Hes)