Wakil Walikota membuka Senam Sigrak Danurejan 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Senam Sigrak Danurejan pada Minggu (17/10) di halaman SMP BOPKRI 1 Tegalpanggung, Danurejan, Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepalan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mantri Pamong Praja Danurejan, Lurah Tegalpanggung, Ketua LPMK, tokoh masyarakat dan anggota senam Sigrak Danurejan.

Dalam sambutannya Heroe menyampaikan pentingnya olahraga dalam menjaga kebugaran tubuh apalagi disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini.
“Olahraga, pola makan, protokol kesehatan dan vaksin adalah kunci dalam menghadapi Covid-19. Kesemua kegiatan tersebut harus dilakukan secara terukur dan berkesinambungan agar diperoleh manfaat yang optimal,” papar Heroe.

Selanjutnya Heroe berpesan agar dalam pelaksanaan senam harus diimbangi dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan warga yang ikut senam hendaknya sudah divaksin minimal dosis satu.

“Hentikan kegiatan apabila ditengarai akan muncul kasus Covid-19 di kalangan pesenam, hal tersebut agar tidak  terjadi penularan yang menimbulkan klaster baru,” jelas Heroe.

“Mudah-mudahan melalui senam ini, warga bisa lebih terjaga stamina dan daya tahan tubuhnya sehingga kita semua terhindar dari paparan Covid-19,” harap Heroe.
Sementara Mantri Pamong Praja Danurejan Bambng Indra Wibowo menuturkan bahwa kegiatan senam ini telah lama terhenti akibat pandemi Covid-19 dan pendanaan kegiatannya didukung oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta,” kata Bambang.

Bambang dalam kesempatan itu mengutarakan rasa terima kasihnya pada partisipasi aktif bapak dan ibu yang selama ini aktif dalam kegiatan senam Sigrak Danurejan yang biasa kita lakukan di halaman kantor Kemantren.

Bambang berharap agar senam ini bisa terus dilakukan dengan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna meningkatkan imun tubuh serta sebagai wahana dalam menjalin silaturahmi antar warga. (ant)