Pemenang Video Ucapan Selamat HUT ke-265 Kota Jogja Terima Hadiah

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyelenggarakan acara penyerahan apresiasi kepada 10 finalis dan 3 pemenang Video Ucapan Selamat HUT ke-265 Kota Jogja, Kamis (21/20/2021).

Acara tersebut dilaksanakan pukul 13.00 hingga selesai di ruang Yudistira, Kantor Pemerintah Kota Yogyakarta. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Dinas Informasi dan Komunikasi Publik Kota Yogyakarta, Edy Sugiharto. 

Perayaan peringatan HUT ke-265 Kota Jogja ini dimeriahkan salah satunya dengan perlombaan video ucapan selamat ulang tahun yang dilaksanakan sejak 1 Oktober 2021 hingga 7 Oktober 2021 pukul 23.59. Jumlah video yang berpartisipasi pada kegiatan ini kurang lebih sebanyak 500 unggahan yang diakumulasi dari media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter.

“Dari 500 konten tersebut kemudian terpilih sepuluh nominator dan tiga besar pemenang,” kata Edy dalam sambutannya.

Sepuluh nominasi video ucapan terbaik diberikan kepada Herniawan Purwantoro, @beni_listio, @azizahdiah, @omahkreatif3116, @daru_kurniawan, @lindaoci, @tpa.prabadarma, dan @lifta_ dengan hadiah masing-masing e-money sebesar Rp 100.000. 

Sedangkan ketiga juara yang memenangkan nominasi terbaik yakni @daru_kurniawan sebagai juara ketiga, @omahkreatif3116 menjadi juara kedua, dan juara pertama diraih oleh @beni_listio. Pemenang tiga besar mendapatkan hadiah masing-masing, juara 1 e-money sebesar Rp 500.000, juara 2 mendapat e-money Rp 300.000, dan juara ketiga mendapat e-money Rp 200.000. 

Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi, sangat mengapresiasi para peserta dan finalis kegiatan lomba video ucapan ulang tahun Kota Yogyakarta. Heroe mengungkapkan, meski pelaksanaan dilakukan secara mendadak tetapi telah berhasil membuat konten yang menarik.

Menurutnya dengan pengadaan kegiatan tersebut dari Pemkot Yogya dapat menjadi bentuk komunikasi dalam merawat kreativitas yang tumbuh dan dieksplorasi pada berbagai kesempatan. Salah satunya kegiatan ucapan video HUT Kota Yogya ini. 

Selain itu, banyak organisasi dan lembaga yang menyelenggarakan lomba dalam memperingati HUT Kota Yogya ke 256 ini yang berinti pada kreativitas tentang Yogyakarta. Kegiatan dilakukan secara serius dan dapat diikuti oleh siapa saja. Heroe mengatakan jika kegiatan seperti ini dapat menjadi bentuk branding dari Kota Yogyakarta. 

“Ekspresi-ekspresi dari masyarakat ini memiliki keunikan, keistimewaan dan kreativitas yang lahir dari masyarakat sehingga memunculkan kebhinekaan persepsi dan value masyarakat tentang nilai Kota Yogya yang dimiliki serta dianut masyarakatnya,” ucap Heroe.

Heroe menegaskan jika Pemkot Yogya juga berusaha ikut merawat kreativitas ini sehingga bisa memunculkan nilai yang ada di Jogja bisa terangkat dan memberikan kenangan khusus kepada orang-orang tentang Kota Yogya. (Tan)