Wawali  Yogya Lepas Jalan Santai Pemuda Pancasila

Wakil Walikota (Wawali) Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi melepas jalan santai yang diadakan Pemuda Pancasila setempat pada Minggu (24/10/2021). Dalam kesempatan itu Heroe mengajak Pemuda Pancasila sebagai organisasi masyarakat untuk terus berperan aktif di masyarakat. Termasuk mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Harapannya Pemuda Pancasila ikut serta mensosialisasikan, mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Heroe sebelum melepas peserta jalan santai Pemuda Pancasila di SD Kanisius Gowongan.

Heroe menegaskan meskipun masyarakat sudah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19, tapi protokol kesehatan harus dijalankan. Terutama memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.  Pemuda Pancasila dinilai memiliki posisi strategis untuk ikut menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan karena selama ini aktif dalam kehidupan di masyarakat.

“Yang penting semua sudah divaksin dan harus tetap menjalankan protokol kesehatan kapan pun, di mana pun dan siapa pun. Bersama masyarakat untuk melewati dan mengakhiri pandemi,” paparnya.

Pihaknya mengapresiasi peran Pemuda Pancasila di Kota Yogyakarta karena selama masa pandemi Covid-19 membantu masyarakat. Misalnya melakukan penyemprotan disinfektan dan bakti sosial kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Untuk itu diharapkan Pemuda Pancasila dapat terus berperan dan bermanfaat di masyarakat lebih baik lagi.

“Ini bagian penting untuk terus dijaga. Pemuda Pancasila berada di tengah- tengah masyarakat, membantu dan bermanfaat di masyarakat. Di masa sekarang Pemuda Pancasila juga harus mampu menyesuaikan perubahan zaman,” tutur Heroe.

Sementara itu Ketua Panitia Jalan Santai Pemuda Pancasila, Immanuel mengatakan Pemuda Pancasila akan terus bermanfaat dengan melakukan kegiatan positif di masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan jalan santai tersebut. 

“Pemuda Yogya dalam wadah Pemuda Pancasila akan menjadi pelopor kegiatan positif sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Harapannya ekonomi dan sosial masyarakat bisa bangkit dan pulih,” ucap Immanuel.(Tri)