UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Yogya Raih Sertifikat ISO 9001:2015

UPT Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogya memperoleh sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2015. 

Dengan diraihnya sertifikat tersebut menandakan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Yogya. 

Kepala DP3AP2KB Kota Yogya, Edi Muhammad mengatakan meskipun sudah diganjar dengan penghargaan tersebut, pihaknya menegaskan tidak akan berhenti untuk melakukan perbaikan pelayanan dan terus melakukan peningkatan.

"Pelayanan di UPT Perlindungan Perempuan dan Anak akan terus diperbaiki sehingga pelayanan bisa dilakukan lebih cepat, pasti dan memuaskan masyarakat," katanya di Taman Pintar, Kamis (28/10/2021).

Ia mengatakan bahwa sertifikat tersebut tidak datang begitu saja, namun juga dibutuhkan kerja keras dalam waktu yang tidak singkat untuk bisa melakukan perbaikan layanan. 

"Layanan tersebut seperti administrasi publik, layanan pengaduan publik, manajemen kasus, mediasi, dan berbagai layanan yang telah diberikan untuk masyarakat," bebernya.

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menambahkan, penghargaan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya. 

Ia berharap UPT Perlindungan Perempuan dan Anak akan senantiasa meningkatkan mutu pelayanan yang terukur dengan menggunakan standar-standar mutu yang berlaku baik dari ISO 9001:2015. 

Wawali juga berpesan agar prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh OPD di lingkungan Pemkot Yogya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Penghargaan ini adalah simbol sebuah keberhasilan dan jangan membuat kita lupa untuk terus bekerja. Jadikan simbol itu sebagai motivasi. Ada atau tidak adanya penghargaan tersebut kita harus terus bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pesannya. (Han)