Wawali Dukung Pariwisata Sepeda YK Terus Dikembangkan

Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengunjungi Taman Sari dalam acara Yogowes Monalisa yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta, Jumat (5/11/2021). Yogowes Monalisa merupakan alternatif wisata Kota Yogyakarta, di mana wisatawan dapat menikmati keindahan dan harmoni Kota Jogja melalui lima jalur wisata bersepeda.

Pada kesempatan tersebut, Wawali mengingatkan kepada warga mengenai pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Hal ini mengingat keadaan Kota Yogyakarta yang telah kondusif dari pandemi Covid-19.

“Penting bagi kita untuk menjaga situasi kondusif ini bersama-sama. Kita terus berupaya supaya situasi kondusif ini dapat terjaga dan terus membaik sehingga aktivitas warga dan kegiatan ekonomi dapat terus tumbuh,” ujar Wawali.

Wawali juga mengatakan karena ekonomi Kota Yogyakarta yang bersumber dari aktivitas pariwisata, maka penting agar situasi aman dan nyaman selalu terjaga. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggencarkan 3T atau testing, tracing, dan treatment.

“Kita ingin agar iklim pariwisata terus tumbuh dan membawa manfaat baik. Karena itu, wisatawan yang datang harus sehat sehingga pulang juga sehat,” lanjutnya.

Wahyu Hendratmoko, Kepala Dinpar Kota Yogyakarta, juga mengatakan hal senada. Wahyu mengatakan perkembangan iklim pariwisata Kota Yogyakarta merupakan dukungan dari berbagai pihak.

“Karena itu kami meminta doa dan restu dari semua elemen. Semoga iklim pariwisata Kota Yogyakarta semakin berkembang,” terangnya.

Sebelumnya, Wawali juga sempat berkeliling ke dua kampung yaitu Kelurahan Pakuncen dan Suryowijayan. Kegiatan tersebut dalam rangka “Dodolan Kampung” yang diikuti oleh rombongan dari JogjaBike, Bank BPD, dan Grab. Sama seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, Wawali membagikan paket sembako sebanyak 50 buah ke warga membutuhkan di dua kampung tersebut. (Fjr)