Wawali Lepas Jalan Sehat Warga RW 11 Kelurahan Muja-Muju

Meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19 sangat penting dilakukan, salah satunya dengan melakukan berbagai aktivitas fisik dengan berolahraga, seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat RW 11 Kelurahan Muja-Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. 

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini tetap dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. 

Tampak seluruh peserta jalan sehat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain jalan sehat, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan senam bersama. 

Jalan sehat tersebut dilepas oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, ia pun juga sempat mengikuti jalan sehat tersebut. 

Wawali pun menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan jalan sehat yang melibatkan warga masyarakat sekitar.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

"Germas sendiri terus gencar disosialisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya kepada masyarakat yaitu dengan menggalakkan pola hidup sehat seperti olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat," bebernya di lokasi, Minggu (7/11/2021).

Selain untuk meningkatkan imunitas, kegiatan jalan sehat juga bisa untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi antar warga. 

"Sisi lain kegiatan jalan sehat juga untuk meningkatkan keakraban antar warga, yang selama ini sibuk dengan rutinitas pekerjaan mereka, dengan adanya kegiatan ini jadi mereka bisa bertemu kembali," ujarnya. 

Wawali pun mengungkap dimasa Pandemi Covid-19, menjaga kesehatan fisik dan mental menjadi kunci utama dalam meningkatkan imunitas tubuh. 

"Kesehatan fisik dan mental menjadi kunci utama dalam meningkatkan daya tahan tubuh agar selalu sehat dan dapat terhindar dari virus berbahaya," katanya. 

Menurutnya kesehatan mental penting dijaga agar pikiran dan hati senantiasa bahagia, mengatur emosi, menjaga perasaan tetap senang, serta menghindari pikiran buruk dapat meningkatkan kesehatan dan terhindar dari berbagai virus. (Han)