Wawali Ajak Alumni Padmanaba Ikut Nyengkuyung Kemajuan Kota Yogyakarta

Wakil Wali (Wawali) Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menghadiri acara ulang tahun Padmanaba Cycling Club (PCC) di SMAN 3 Yogyakarta, pada hari Minggu pagi (7/11/2021). Pada kesempatan tersebut, Wawali berkesempatan menyampaikan sambutan sekaligus mempromosikan wisata Kota Yogyakarta kepada alumni-alumni SMAN3 Yogyakarta.

“PCC merupakan bagian dari Kota Jogja, di mana para alumni Padmanaba yang tersebar berkumpul kembali. Kota Jogja ini memang unik, ada “sesuatu”-nya yang membuat kita ingin kembali ke sini. Reuni kan liburan, tapi jadi sebuah agenda yang dihadiri sehingga jadi agenda wisata misalnya dengan bersepeda bersama,” ujar Wawali.

Wawali melanjutkan, bahwa SMAN 3 Yogyakarta yang berada di area Kotabaru memiliki keistimewaan tersendiri. Misalnya rumah atau bangunan bersejarah peninggalan Belanda. Peninggalan tersebut semestinya dipelihara dan difungsikan sebaik-baiknya.

“SMA 3 kebetulan di wilayah Kotabaru, yang di Kotabaru, yang kita susun desain jaman Belanda sudah bagus. Kita memang tidak mengembalikan orang-orangnya, tapi fungsi-fungsinya akan kita pelihara sehingga kawasan Kotabaru dan sekitarnya tata kotanya berfungsi sebagaimana mestinya,” terang Wawali. 

Wawali melanjutkan, “Ini saya kira, upaya-upaya untuk memperkuat ini harus kita dukung. Di area ini kita rintis membuat narasi-narasi, termasuk gerbang SMA 3. Seperti misalnya, QR Codenya langsung mengarah ke landing page cerita dan keterangan bangunan tersebut. Misalnya seperti SMAN 3 dulunya apa.”

Pada akhir sambutan, Wawali mengucapkan selamat kepada PCC yang telah genap berumur satu tahun. PCC merupakan bagian dari Kota Jogja dan diharapkan bersama-sama dapat berpartisipasi nyengkuyung kemajuan Kota Yogyakarta. (Dre/Fjr)