Wawali Buka Turnamen Voli Dandim Cup 2021

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya bekerjasama dengan Kodim 0734 dan pengurus PBVSI Kota Yogya menggelar turnamen bolavoli antar Kemantren se-Kota Yogyakarta untuk memperebutkan Dandim Cup keempat tahun 2021.

Event yang dihelat di GOR Kridosono ini diikuti 16 tim putra dan putri dari 14 Kemantren, ditambah 2 tim dari Pemkot Yogya dan Polresta Yogya.

Ketua pelaksana acara tersebut, Eko Priyanto mengatakan setiap tim Kemantren diperbolehkan mengambil sebanyak tiga pemain tamu dari luar kota Yogyakarta, namun dengan catatan tiga pemain tamu itu masih dalam lingkup PBVSI DIY. 

"Ajang ini tetap menerapkan protokol Covid-19 secara ketat, dan wajib dipatuhi oleh segenap atlet, pelatih, ofisial, serta perangkat pertandingan," katanya di lokasi, Minggu (14/11/2021).

Acara tersebut secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, dalam kesempatan tersebut Heroe mengatakan dengan adanya turnamen bola voli maka di harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat bukan saja untuk menyaksikan melainkan juga ikut bertanding voli.

Sebab, lanjutnya, banyak manfaat yang bisa diambil dari olahraga voli untuk tubuh kita, yakni tentu menjadi lebih bugar. 

Pihaknya menambahkan, voli adalah olahraga beregu maka dengan bermain voli kita bisa belajar bagaimana caranya berorganisasi dan bersosialisasi serta berkompromi dalam sebuah kelompok.

"Olahraga voli juga melatih untuk mampu mengatur strategi agar semua anggota kelompok mampu mencetak poin maksimal dan menjadi juara," ujarnya.

Wawali berharap Dandin Cup keempat ini akan menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat dan peningkatan kemampuan di masa pandemi, yang sedikit banyak frekuensi jumlah pertandingan dan turnamen berkurang akibat pandemi Covid-19. (Han)