Wawali Metro Memperdalam Ilmu Pendidikan di Kota Yogya


 
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyambut kedatangan Wakil Walikota Metro Provinsi Lampung, Qomaru Zaman ke Kota Yogyakarta, Senin (15/11) di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta. Acara ini juga sebagai simbolis penerimaan magang PNS guru pada sekolah negeri yang memiliki keunggulan di Kota Yogyakarta. 


Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyampaikan, Kota Yogyakarta sebagai kota pendidikan, hal ini tidak terlepas dari upaya dari berbagai aspek untuk bersama-sama memajukan Kota Yogyakarta unggul dalam bidang pendidikan.

 
“ Walaupun di masa pandemi saat ini kegiatan belajar tidak maksimal, kami terus berupaya agar pembelajaran tetap dilakukan, baik secara daring ataupun pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan protkes yang ketat,” ungkap Heroe saat sambutan.


Selain itu, Heroe mengatakan, Pemerintah Kota Yogyakarta juga memiliki Konsultasi Belajar Siswa (KBS) Online dilaman kbs.jogjakota.go.id dimana semua dari seluruh daerah bisa melakukan tanya jawab berbagai mata pelajaran melalui online.


“ Kami sangat senang adanya kunjungan dari berbagai daerah, kita bersama-sama saling belajar hal-hal apa saja yang dilakukan di kota lain. Hal ini dapat melengkapi apa yang sudah atau belum kita lakukan,” jelasnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, kedatangan rombongan ini sebagai ajang menimba ilmu dan pengalaman di Kota Yogyakarta yang unggul dalam bidang pendidikan.  


Kegiatan magang PNS guru ini dilaksanakan pada 15-25 November 2021. Puluhan PNS guru-guru ini nantinya akan magang di beberapa sekolah negeri diantaranya, SMP Negeri 1, SMP Negeri 8, SD Negeri Lempuyangwangi, SD Negeri Pujokusuman dan SD Negeri Serayu.


“ Terimakasih atas sambutan yang hangat, kedatangan kami untuk mengetahui wawasan pendidikan di Kota Yogyakarta. Kami ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya di kota ini. kami ingin seperti di Kota Yogyakarta yang luar biasa dengan suasana pembelajaran yang diterapkan disini,” ujarnya.


Qomaru juga mengungkapkan, Kota Yogyakarta merupakan kota pendidikan yang proses belajar mengajarnya memiliki banyak perubahan terutama memberikan campuran pembelajaran seni dan budaya khas Kota Yogyakarta.


“ Semoga dengan adanya kunjungan ini semua yang hadir dapat mencatat beberapa hal yang bisa di transfer ke kota kita yaitu Metro dan kita lakukan yang bermanfaat di kota kita untuk menjadikan kota lebih maju kedepannya,” jelasnya. (Hes)