Gelar Gebyar Paud dan Lansia Kemantren Tegalrejo   

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Kemantren Tegalrejo mengadakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan lanjut usia (lansia) di Pendopo Museum Monumen Pangeran Diponegoro. Kegiatan tersebut untuk mewadahi kreativitas PAUD dan lansia yang sehat se-Kemantren Tegalrejo.

“Kegiatan ini mengambil tema mewujudkan lansia dan PAUD yang sehat, kreatif, inovatif, tangguh dan mandiri di masa pandemi Covid-19,” kata Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo Antariksa Agus Purnama, saat Gebyar PAUD dan Lansia Kemantren Tegalrejo, Minggu (21/11/2021).

Rangkaian kegiatan Gebyar PAUD dan lansia Kemantren Tegalrejo untuk PAUD adalah lomba anak sehat, lomba fesyen show busana Yogyakarta, lomba mewarnai dan pentas seni. Sedangkan bagi lansia ada lomba senam lansia, fesyen show dan atur pambagyo harjo temanten Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Melalui kegiatan itu diharapkan dapat mengenalkan budaya hidup sehat dan siap menghadapi Covid-19, mengembangkan kreativitas PAUD dan lansia yang sehat dan aktif. Di samping itu memotivasi anak usia dini dan lansia untuk giat dan berkreasi serta menggali minat dan bakat.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional. Harapan kami agar lansia sehat, kreatif, inovatif, tangguh dan mandiri menuju Tegalrejo Makmur,” papar Agus

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Gebyar PAUD dan lansia Kemantren Tegalrejo. Menurutnya dengan tema yang diangkat dalam Gebyar PAUD dan lansia Kemantren Tegalrejo yakni lansia dan PAUD yang sehat, kreatif, inovatif, tangguh dan mandiri di masa pandemi Covid-19 adalah tepat.

“Tema yang dipilih sudah tepat. Sehat kreatif tangguh dan mandiri karena di masa pandemi Covid-19 ini sulit. Diharapkan di rumah saja itu bukan hal mudah. Tapi dengan kreativitas dan inovasi tetap bisa berkegiatan tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Pakai masker dan tidak berkerumun,” terang Haryadi.

Pihaknya berpesan kepada Kemantren dan pihak terkait agar menjadikan anak- anak dan lansia yang sehat, kreatif tangguh dan mandiri di masa pandemi. Perhatian terhadap penduduk lansia dan anak usia dini termasuk dalam fokus agenda pembangunan kesejahteraan warga Kota Yogyakarta. Dalam kesempatan itu Haryadi menyerahkan trophy dan hadiah kepada anak- anak usia dini pemenang lomba.

“Tetap jaga kesehatan di masa pandemi. Tetap semangat sehat, tangguh, mandiri, kreatif dan inovatif,” pungkasnya. (Tri)