Beri Kuliah umum, Walikota Minta Mahasiswa Untuk Terus Bekerja Keras

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meminta seluruh mahasiswa agar menjadi pribadi yang berkarakter, berjiwa kompetitif, dan kreatif serta pekerja keras. Selain itu, mahasiswa juga harus berorganisasi untuk membangun jaringan.

Karena menurutnya dengan beberapa hal tersebut dapat membukakan jalan seseorang untuk menjadi sukses. 

"Kita harus menjadi generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan unggul menghadapi persaingan, termasuk persaingan memasuki pasar kerja," katanya saat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis, UPN Veteran Yogyakarta, Selasa (23/11/2021).

Walikota mengungkapkan menjadi mahasiswa adalah masa paling berharga karena saat mereka belajar, ilmu yang dipelajarinya pun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. 

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Yogya ini meminta agar mahasiswa dapat mencari ilmu dan mengembangkan pengetahuan dimanapun berada. 

"Mencari ilmu tidak hanya di ruang kelas, bisa dimana saja, setelah itu terapkan ilmu pengetahuan yang dipelajari tersebut untuk kebaikan bersama," bebernya. 

Ia mengingatkan mahasiswa harus bersiap diri dari sekarang, karena nantinya manusia tidak hanya akan bersaing dengan manusia saja tapi juga dengan mesin yang memiliki kecerdasan buatan.

"Manfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh generasi kalian yaitu kemajuan teknologi yang sudah memberikan akses informasi yang begitu luas dari manapun dan kapanpun," katanya.

Di akhir materi, Walikota juga mengajak agar mahasiswa terus meningkatkan rasa persatuan dari keberagaman yang ada di Indonesia.

"Sebab, ketika terus merawat persatuan maka Indonesia akan terus maju dan masyarakatnya juga ikut maju," tegasnya. (Han)