Peran KAHMI Dalam Bantu Recovery Pademi

 


Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Yogyakarta periode 2021-2026 pada Senin (29/11) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta. Acara ini sekaligus sarasehan dengan tema '' Peran KAHMI dalam Recovery dan Adaptasi Ekonomi Ummat ''. Puluhan anggota dilantik langsung oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Daerah Istimewa Yogyakarta, Khamim Zarkasih Putro.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengucapkan selamat kepada para pengurus Majelis Daerah KAHMI Kota Yogyakarta yang baru saja dilantik, harapannya para anggota yang baru dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan sebaik-baiknya.

“Semoga KAHMI akan terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa. Selain itu, saya berharap KAHMI sebagai bentuk kesuksesan pembangunan yang ada di Kota Yogyakarta," ungkap Heroe Poerwadi.

Dalam kesempatan ini, Heroe mengajak kepada anggota KAHMI  dan segenap elemen umat Islam yang ada di Kota Yogyakarta serta komponen masyarakat lain untuk selalu meningkatkan sinergitas dan semangat kebersamaan dalam membangun Kota Yogyakarta lebih baik lagi, terlebih saat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

" Covid-19 ini tidak bisa dikendalikan terutama dalam ekonomi di masyarakat. Tentunya kondisi ini sangat memprihatinkan. Saat ini masyarakat sedang kembali menemukan aktivitas dalam meningkatkan perekonomian. Saya berharap KAHMI sebagai para kader, yang sadar memperjuangkan nilai islam dalam perjuangan tatanan di masyarakat dapat menghadapi suasana seperti ini. Bagaimana kondisi seperti ini menjadi lebih baik lagi kedepannya," jelasnya.

Heroe menambahkan, KAHMI ini berada di tengah-tengah upaya bersama dalam situasi saat ini, dimana para mahasiswa dan wisata menjadi pendorong ekonomi di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini.

" Untuk itu, dua sektor ini yang bisa kita upayakan bersama dalam peningkatan pendapatan melalui wisata dan mahasiswa yang yang datang ke Kota Yogyakarta. Mengubah kemiskinan menjadi kesejahteraan. Selain itu, KAHMI ini membuka akses mengembangkan kontribusi di masa recovery," ujarnya. (Hes)