Wawali Resmikan Rampungnya Pengaspalan Jalan Margoyasan

Setelah sekian lama menanti, pengaspalan jalan yang berada di Kampung Margoyasan, Gunungketur, Kemantren Pakualaman ini akhirnya selesai. 

Peresmian tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, usai meresmikan ia mengatakan dengan rampungnya pengaspalan jalan ini diharapkan akan berdampak positif pada masyarakat sekitar, termasuk dari sisi ekonomi.

"Pengaspalan jalan Margoyasan ini semoga bisa menunjang kelancaran aktvitas masyarakat yang berada di sekitarnya, serta bisa menjadi semangat dalam aktivitasnya," katanya dilokasi, Minggu (5/12/2021). 

Wawali mengungkapkan pengaspalan jalan tersebut juga sejalan dengan peraturan daerah yang menyatakan semua wilayah di Kota Yogya merupakan destinasi wisata sehingga seluruh infrastruktur perlu menunjang. 

"Pembangunan jalan Margoyasan juga sebagai penunjang wisata yang ada di wilayah Bintaran, Keparakan, dan Surokarsan," bebernya. 

Heroe berpesan kepada warga agar ikut memelihara dan merawat fasilitas tersebut, agar aspal tersebut dapat bertahan lama. 

“Warga masyarakat juga harus memelihara dan merawatnya agar dapat terus dinikmati oleh generasi anak cucu kita nanti. Rasa handarbeni atau memiliki terhadap segala fasilitas umum hendaknya dapat kita pupuk sehingga keberadaan fasilitas umum senantiasa terawat dengan baik” katanya.

Sementara itu Ketua Kampung Margoyasan, Budi Kusuma, merasa bersyukur karena jalan yang melingkupi Rukun Warga 7 dan 8 Kelurahan Gunungketur ini teraspal dengan mulus.

"Jalan ini memiliki panjang 420 meter, terima kasih kepada Pemkot Yogya yang telah menghaluskan jalan ini," ujarnya. (Han)