Pengajian Bersama Milad Muhammadiyah PCM Mantrijeron


Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah Ke-109, warga Kemantren Mantrijeron mengadakan gowes dan pengajian bersama untuk memperkuat ideologi Muhammadiyah. Kegiatan ini diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) diikuti peserta dari ranting Muhammadiyah dan dilepas oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi Minggu (5/12) di Lapangan Minggiran, Kelurahan Suryodiningratan, Kemantren Mantrijeron

Ketua PCM Mantrijeron Daelami mengatakan, peserta ini terdiri dari beberapa ranting-ranting Muhammadiyah se Kemantren Mantrijeron. Dimana 13 ranting hanya diperbolehkan untuk mengikuti maksimal tiap ranting 15 peserta.

'' Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kita semua kepada gerakan Muhammadiyah yang senantiasa mengajak pada kebaikan dan kemajuan di kehidupan ini," ujarnya. 

Usai sepeda bersama dilanjutkan pengajian dengan pembicara AKhid Widirahmanto, di Masjid Gede Mataram. Kegiatan ini sebagai bentuk ideologi Muhammadiyah gerakan Islam Amar Ma'ruf Nahi Munkar. '' Harapannya Muhammadiyah lebih berkembang dan dicintai masyarakat khususnya di Mantrijeron," jelasnya.

 Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berharap kegiatan ini tidak hanya sesaat saja, melainkan sebagai bentuk sarana silaturahmi dan dakwah bersama warga Mantrijeron dalam memberikan yang terbaik bagi sesama umat manusia.

'' Selain kegiatan ini menyehatkan, sarana ini merupakan bentuk silaturahmi dan dakwah dari warga, untuk warga dan umat Islam lebih mengenal kegiatan yang diberikan Muhammadiyah di wilayah Kemantren Mantrijeron," ujarnya. (Hes)