RT/RW Kemantren Danurejan Periode 2022-2024 Dikukuhkan


Sebanyak 155 ketua Rukun Tetangga (RT) dan 41 ketua Rukun Warga (RW) periode 2022-2024 Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta dikukuhkan Selasa (7/12) di Kemantren Danurejan. Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berpesan semua RT dan RW yang sudah dipilih oleh warga bersedia berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan terutama dalam mendampingi masyarakat di masa pandemi. 

" Semoga dengan amanah yang diberikan masyarakat kepada bapak ibu menjadikan wilayahnya atau kampungnya sejahtera. Dan yang dipilih kembali berikan yang terbaik untuk mendampingi masyarakat melewati pandemi dengan semangat dan sehat,'' jelasnya.

Heroe mengatakan, tugas RT RW yang baru periode 2022-2024 harapannya tetap bisa menjalankan dan mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan. Meskipun Kota Yogyakarta saat ini berada di Level 2.

'' Saya ingatkan kembali, tugas kita saat ini adalah wajib menjalankan protkes. Insya Allah sampai tuntasnya pandemi, kita semua selalu menjaga keselamatan diri kita dan warga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Taokhid mengatakan, dari total RT dan RW tersebut dapat dijabarkan yakni untuk Kelurahan Bausasran memiliki 12 RW dan 49 RT, Kelurahan Suryatmajan 13 RW dan 40 RT sementara untuk Kelurahan Tegalpanggung terdapat 16 RW dan 66 RT.

" Proses pengukuhan tak hanya hari ini saja. Di hari Kamis 15 Desember 2021 pengurus baru akan berdiskusi dan berkenalan lebih dekat bersama Wakil Walikota Yogyakarta secara daring untuk mewujudkan sinergi bersama dalam kegiatan berbasis kemasyarakatan," ujarnya. (Hes)