Gubernur DIY dan Walikota Yogyakarta Beri Motivasi Skuat PSIM

 

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengundang manajemen, tim pelatih, ofisial, dan skuat Laskar Mataram untuk melakukan makan malam bersama di Pendopo Kepatihan, Jumat malam (11/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Ngarsa Dalem juga memberikan motivasi kepada seluruh pemain PSIM menjelang laga pertandingan 8 Besar Liga 2 2021.

"Untuk menghadapi pertandingan pekan depan, saya minta agar seluruh pemain terus menjaga stamina dan tampil konsisten," ujarnya. 

PSIM Jogja dijadwalkan akan menjalani laga perdana babak 8 besar pada Kamis (16/12/2021) mendatang melawan Dewa United di stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Hal senada dikatakan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, ia pun meminta seluruh pemain agar terus menjaga kondisi tubuh agar saat pertandingan nanti seluruh skuat laskar mataram mendapatkan hasil yang maksimal. 

"Semua aspek, fisik, taktik, teknik semua harus lakukan, harapannya besok pemain bisa tampil lepas dan energik. Tren positif harus bisa tetap terjaga, sehingga bisa meraih kemenangan,” bebernya. 

Dalam kesempatan tersebut manajemen PSIM Jogja juga memperkenalkan tiga pemain rekrutan teranyarnya mereka, yakni Nurhidayat Haji Haris (bek), Jeffry Wibowo (kiper) dan Iqmal Nur Samsu (penyerang). 

Sebelumnya para skuat Laskar Mataram ini juga melaksanakan ziarah ke makam Raja-raja Mataram. Seperti yang diketahui, ziarah ke makam Raja-raja Mataram merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan PSIM Jogja sebelum kompetisi dimulai.

Ziarah ini dimaksudkan untuk mendoakan para leluhur, karena bagaimana pun juga sampai detik ini PSIM Jogja membawa nama besar kerajaan Mataram. (Han)