Hadiri Pelantikan HMI, Wawali Harapkan Sinergitas Pemerintah dengan Mahasiswa

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi hadir dalam pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) cabang Yogyakarta periode 2021-2022. 

Pada kesempatan tersebut Heroe menyampaikan harapan kepada HMI dan Kohati cabang Yogya untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Yogya.

"HMI sebagai organisasi yang diisi oleh pemuda-pemuda yang memiliki kemampuan intelektual yang tinggi dan baik sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya guna memberikan saran dan inovasi guna membawa Kota Yogya ke arah yang lebih baik lagi," katanya di Aula kampus Universitas Islam Indonesia (UII), Kamis (16/12/2021).

Menurutnya kemajuan Kota Yogya tak akan bisa terealisasi tanpa dukungan seluruh stakeholder maupun dari unsur kepemudaan khususnya Kader HMI.

“Pemkot Yogya mengajak seluruh anggota HMI dam Kohati untuk menjadi mitra yang lebih intens, selalu berkontribusi memberikan saran dan masukan untuk pembangunan Kota Yogya,” pungkasnya.

Di hadapan para pengurus HMI, Wawali juga meminta agar HMI tetap solid dan berkolaborasi dalam bersosial agar tetap dapat mempertahankan eksistensinya.

“Jaman sekarang sudah berganti. Sudah saatnya pula kita harus segera beranjak dan beradaptasi dengan kondisi yang ada. Pengurus lakukan kolaborasi sosial namun tetap loyal pada organisasi ini. Kunci sukses yakni menjadi kontrol sosial di masyarakat”, tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, di masa pandemi HMI juga harus hadir menjadi pelopor dan penggerak kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan penerapan 5M. (Han)