Sambil Gowes, Wawali Bagikan Sembako Untuk Warga Rusun Jogoyudan

 

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengawali kegiatannya di hari Jumat (17/12/2021) pagi dengan bersepeda bersama. 

Kegiatan gowes pagi ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun pertama kelompok Yok Gowes Paseduluran Yogya (Yosega). 

Wawali mengatakan jika kegiatan bersepeda ini selain untuk menjaga kesehatan fisiknya juga untuk mengeksplore potensi wilayah yang ada di Kota Yogya. 

“Ada banyak manfaat yang didapat dari kegiatan bersepada, kegiatan bersepeda selain akan membuat orang menjadi sehat jasmani dan rohani juga memupuk rasa setiakawan, kebersamaan dan gotong royong” jelasnya. 

Di tengah perjalanan, para rombongan juga membagikan bantuan sembako untuk warga penghuni rusun Jogoyudan RW 12 Gowongan, Kemantren Jetis. 

Heroe yang juga merupakan ketua Yosega mengatakan, apa yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk para warga penghuni rusun Jogoyudan agar selalu sehat dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi dan menggerakkan hati warga Kota Yogya untuk turut serta berempati kepada warga lainnya," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat, juga memberikan kesempatan pada masyarakat agar mulai bisa menata diri kembali, guna menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Sementara itu Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Rini Rahmawati menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh Kelompok Yosega, ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi warga rusun Jogoyudan. (Han)