Resmikan Balai RW 05, Wawali Berharap Dapat Menambah Kekompakan Warga

 

Pembangunan balai RW 05 kampung Sayidan, Kemantren Gondomanan akhirnya selesai. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berkesempatan meresmikan secara langsung balai RW baru tersebut, peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan tersebut Wawali berpesan agar balai RW tersebut digunakan sebagai pusat aktifitas pendidikan dan pemberdayaan warga seperti kegiatan posyandu, rapat musyawarah warga, kegiatan PKK, dan kegiatan remaja. 

"Selain itu, warga masyarakat juga dapat ikut menjaga agar kondisi balai RW yang baru ini selalu dalam kondisi baik dan bisa berfungsi optimal," jelasnya di lokasi, Minggu (19/12/2021).

Heroe mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat lewat pembangunan fasilitas publik.

Sementara itu, ketua RW 05 Sayidan, Suracman mengungkapkan rasa syukurnya karena warganya telah memiliki balai RW yang representatif, ia pun berharap dengan adanya balai RW tersebut dapat dimanfaatkan bagi seluruh warga. 

"Balai RW ini berdiri di atas tanah seluas 100 meter persegi, balai RW yang sebelumnya sudah ada, namun bangunannya sudah tidak layak untuk pertemuan warga," ungkapnya. 

Ia menuturkan, sebelumnya, kegiatan pertemuan rutin warga dilakukan bergilir dari satu rumah ke rumah warga lainnya. Demikian pula para ibu-ibu PKK melakukannya dengan cara yang sama

“Warga ingin ada balai RW supaya tidak perlu terus meminjam rumah-rumah warga untuk mengadakan pertemuan. Selain itu, kami berharap balai RW ini nantinya bisa menjadi pusat kegiatan bersama yang merekatkan persatuan dan kesatuan warga,” katanya. (Han)