Heroe Ajak Masyarakat Waspada dan Disiplin Prokes

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi hadiri perayaan Natal 2021 yang diselenggarakan Majelis Perwakilan Wilayah Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (MPW YPII) Yogyakarta pada Sabtu (18/12) di ruang Bima Kompleks Balaikota Timoho, Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Heroe menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada MPW YPII Yogyakarta yang telah bekerjasama dengan Pemkot dalam kegiatan penangan Covid-19 baik dalam bentuk vaksinasi maupun bantuan bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini kita harus bekerja lebih giat dan saling menguatkan dalam upaya penanganan Covid-19 di kota Yogyakarta, terlebih dengan adanya pemberitaan pemerintah melalui Menteri Kesehatan pada Kamis kemarin bahwa varian baru Covid-19 telah masuk ke Indonesia,” kata Heroe.

Selanjutnya Heroe menjelaskan bahwa jika kita belajar dari pengalaman pandemi bisa kita simpulkan bahwa salah satu penyebab naiknya angka penularan Covid-19 adalah mobilitas penduduk karena liburan atau pulang kampung dan tidak disertai dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. 

“Dengan kondisi Masyarakat kota Yoagyakarta yang telah divaksin dan kesadaran atas pentingnya protokol lesehatan maka kami berharap agar varian baru Covid-19 bisa kita antisipasi bersama,” urai Heroe.

Terkait dengan perayaan natal 2021 Heroe menuturkan pentingnya kebersamaan antar umat beragama dalam menyatukan persepsi untuk bersama saling bantu, saling sinergi dan bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari dan dalam upaya penanganan Covid-19.

“Melalui perayaan Natal mari kita berdoa bersama agar kita dikuatkan dan disatukan dalam berkebangsaan, bermasyarakat dan bersosial serta bangkit bersama dalam menapaki kehidupan di era new normal,” ungkap Heroe.

Sementara Ketua MPW YPPII Yogya, Ev. Jacky Latuperissa mengutarakan makna natal sebagai bentuk pengorbanan untuk sesama yang hendaknya dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,

“Ibarat lilin kita berkorban untuk memberikan penerangan pada sesama agar terbangun masyarakat yang saling bantu, saling jaga, saling toleransi satu dengan yang lain dalam satu bingkai Nergara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Jacky.

Jacky juga mengingatkan bahwa Yogyakarta adalah kota yang memiliki warga yang beragam suku, agama, budaya yang semua itu menyatu dan tinggal di Yogyakarta dengan rukun dan penuh rasa toleransi oleh karena itu YPII sebagai bagian dari warga Yogyakarta, aktif berpartisipasi dalam pembangunan di kota Yogyakarta sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing. (ant)