Wakil Walikota Serahkan Cinderamata PPI Kota Yogya 2021

Wakil Walikota Serahkan Cinderamata PPI Kota Yogyakarta 2021

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima audiensi Arjapa Rizky Kambani anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Yogyakarta tahun 2021 yang didampingi Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota, Husni Eko Prabowo pada Kamis (23/12) di ruang Sadewa, Kompleks Balaikota Timoho, Yogyakarta

Dalam Audiensi Heroe menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi pada segenap Purna Paskibraka tahun 2021 yang bertugas dalam pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di Pemkot Yogyakarta.

“Saya bangga atas kiprah anak-anak Paskibraka yang telah berlatih keras, kompak dan mendedikasikan diri dalam pelaksanaan tugasnya,” kata Heroe

Heroe menjelaskan bahwa menjadi Paskibraka melalui sebuah proses panjang dimana anak-anak muda yang dipilih oleh sekolah kemudian diseleksi sedemikian ketatnya oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta. Setelah diseleksi anak-anak muda tersebut dilatih, dikarantina dan dikukuhkan sebagai Paskibraka.

“Saya berharap agar Arjapa dan segenap anggota Purna Paskibraka Indonesia Kota Yogyakarta bisa menjadi panutan teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat serta tetap bersemangat dalam pembelajaran agar bisa meraih apa yang dicita-citakannya,” harap Heroe

Husni dalam kesempatan itu menuturkan bahwa Arjapa adalah salah satu Paskibraka yang akan bertugas dalam pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di Pemkot Yogyakarta di Pasukan A namun dikarenakan terpapar Covid-19 tidak bisa melaksanakan tugasnya.

“Arjapa telah melaksanakan proses penggemblengan dan telah dilantik sebagai Paskibraka namun pada saat akan bertugas dan dikarantina dinyatakan positif Covid-19 sehingga tidak dapat bertugas pada saat pelaksanaannya,” tutur Husni

Lebih lanjut Husni menjelaskan bahwa meski tidak bertugas namun dikarenakan telah dilantik dan sesuai dengan peraturan yang ada maka Arjapa tetap berhak menyandang Purna Paskibraka Indonesia.

“Hari ini kami melakukan audiensi untuk memberikan haknya sebagai Paskibraka dengan melakukan foto bersama Wakil Walikota Yogyakarta dan menyerahkan cinderamata secara simbolis,” jelas Husni.

Arjapa merupakan siswa SMKN 2 Yogyakarta dan saat audiensi didampingi ibundanya, selanjutnya Arjapa menceritakan bahwa ketika akan masuk karantina ia sempat ada gejala flu dan melakukan tes PCR yang hasilnya positif.

“Meski terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah namun saya tetap sehat dan bisa beraktifitas normal di dalam kamar, seperti olahraga, belajar dan mengikuti kegiatan teman-teman Paskibreaka ketika bertugas secara daring,” cerita Arjapa.

Selanjutnya Arjapa juga bertutur akan kemajuan yang dirasakannya setelah menjadi Paskibraka, dimana sebelumnya ia mengalami kesulitan untuk berbicara di hadapan orang banyak sekarang ia sudah percaya diri dan bisa melakukannya.

Setelah audinesi dilakukan penyerahan cinderamata untuk semua Pakibraka berupa foto yang diserahkan oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi pada Husni dan Arjapa. (ant)