Wawali Minta PDAM Tirtamarta Terus Tingkatkan Pelayanan Air Berkualitas

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Yogya untuk terus meningkatkan pelayanan air minum yang memenuhi prinsip kualitas, kuantitas dan kontinuitas kepada masyarakat.

Pihaknya menegaskan jika seluruh jajaran PDAM Tirtamarta agar terus melakukan berbagai inovasi agar masyarakat dapat terus mendapatkan pelayanan secara maksimal.

"Masyarakat Kota Yogya harus mendapat akses pada ketersediaan air, baik itu di rumah, fasilitas umum, layanan umum, dan tempat kerja," ujarnya saat menghadiri rakor pengembangan BUMD air minum di komplek Pemkab Sleman, Kamis malam (30/12/2021). 

Heroe mengungkapkan jika kebutuhan air bersih masyarakat dari waktu ke waktu semakin meningkat dan harus memenuhi standar kesehatan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

"Seluruh jajaran PDAM Tirtamarta harus terus melakukan berbagai inovasi agar masyarakat dapat terus mendapatkan pelayanan secara maksimal," ujarnya. 

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtamarta Yogyakarta yang juga merupakan ketua Perpamsi DIY, Majiya mengatakan jika PDAM Tirtamarta Yogyakarta terus melakukan revitalisasi infrastruktur sebagai satu di antara upaya untuk menggaet lebih banyak pelanggan, dan diharapkan mampu menambah pelanggan pada tahun 2022.

Saat ini, total pelanggan PDAM kurang lebih mencapai 32.000 orang. Harapannya, pada akhir 2022 akan bertambah menjadi 34.000 pelanggan," ungkapnya. 

Berbagai upaya pun terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan berbagai revitalisasi infrastruktur seperti telah penggantian jaringan pipa berusia tua.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati se DIY dan Dirut PDAM se DIY. (Han)