Wawali Ajak Lansia Ikuti Vaksinasi Booster

 

 

Komisi Lansia Kelurahan Semaki Kota Yogyakarta mengadakan senam sehat yang diikuti oleh puluhan lansia RW 06. Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Minggu (15/1). Heroe berharap semua lansia nantinya ikut vaksinasi booster yang akan diberikan bagi lansia yang memiliki komorbid.

 

Senam yang diikuti para lansia ini dilaksanakan di SMPIT Abu Bakar Jalan Semaki No.1, Kelurahan Semaki,Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menjelaskan kepada para lansia untuk tetap menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan tubuh.

 

Selain itu, Ia juga mengatakan vaksin booster akan diutamakan bagi masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan. Namun pemberian vaksinasi booster ini akan diprioritaskan bagi lansia yang memiliki komorbid.

 

'' Bagi para lansia, di hari Senin akan ada vaksinasi booster. Namun diprioritaskan lansia yang memiliki komorbid. Nantinya yang diberi undangan atau sudah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi mulai besok sudah bisa mendapatkan vaksin tersebut," jelasnya.

 

Pihaknya juga mengatakan bahwa lansia yang belum mendapatkan undangan vaksinasi booster diharapkan bersabar karena ketersediaan vaksin yang terbatas.

 

" Jika ibu atau bapak belum mendapatkan undangan vaksin booster maka segera menghubungi bu lurah dan nanti akan segera di jadwalkan," ujarnya.

 

Hingga saat ini, selain vaksin booster Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sedang menuntaskan vaksin anak usia 6-11 tahun. Sehingga setelah vaksin anak tuntas hingga 100 persen maka anak-anak TK bisa masuk sekolah setiap hari.

 

'' Saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah 94 persen terlaksana. Jika semua sudah 100 persen maka anak-anak bisa sekolah setiap hari. Terimakasih untuk semuanya selalu memberikan dorongan dan bantuan bersama-sama saling membantu demi tercapainya vaksinasi 100 persen. semoga dengan kita melakukan vaksin, virus Covid-19 sudah hilang dari muka bumi," kara Heroe.

 

Sementara itu,Sekretaris Komisi Lansia Kelurahan Semaki, Priyono mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya.

 

Dengan hadirnya Wakil Walikota Yogyakart menambah semangat para lansia untuk tetap berolahraga setiap harinya.

 

'' Kami adakan senam ini sebulan sekali. Untuk hari ini kita adakan bagi warga khususnya RW 06. Harapannya, dengan semangat para lansia tetap menjaga kebugaran badan dan melakukan hidup sehat agar terhindar dari virus Covid-19," ujarnya. (Hes)